Jaga Kondusifitas Kamtibmas dan Sosialisasi Protokol Kesehatan Polsek Pasaman Lakukan Patroli di Malam Hari

Jaga Kondusifitas  Kamtibmas dan Sosialisasi Protokol Kesehatan Polsek Pasaman Lakukan Patroli di Malam Hari

Pasaman Barat, Pionir-- Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan maupun gangguan kamtibmas, Polsek Pasaman Polres Pasaman Barat melakukan patroli malam hari di wilayah hukumnya, Minggu Malam 3 April 2022.

Pada giat patroli itu personil Polsek Pasaman menyambangi pemuda yang lagi nongkrong di beberapa tempat di daerah tersebut. Seperti ditemui di kawasan bundaran Simpang Empat, kawasan pasar dan di kawasan pemukiman padat penduduk di daerah itu.

Kata Kapolsek Pasaman AKP Rosminarti. SH pada Pionor, melalui kegiatan Patroli personilnya selalu memberikan penyuluhan dan pembinaan terhadap para remaja yang dijumpai saat pelaksanaan patroli.

Pada malam itu personil menyambagi para remaja yang sedang nongkrong di warung warung milik warga, kawasan pemukiman padat penduduk di daerah simpang empat, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran yang melibatkan para remaja.

Di kesempatan itu, petugas memberikan imbauan kepada para remaja agar dapat menjauhi segala macam bentuk kenakalan, seperti mengkonsumsi miras dan narkoba serta permasalahan hukum lainnya.

“Kita berharap para remaja dapat menghindari segala macam bentuk perbuatan yang bisa merugikan diri sendiri, keluarga maupun lingkungan, serta para remaja harus bisa menjadi pelopor dalam menciptakan kondusifitas kamtibmas,” tuturnya

Dikatakannya, dengan dilaksanakannya kegiatan patroli dialogis ini diharapkan para remaja dapat bersikap disiplin dan patuh terhadap orang tua serta semua aturan yang ada, dan yang lebih penting lagi para pemuda dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai benteng diri didalam mencegah hal hal negatif maupun kenakalan remaja, ujarnya

“Dengan adanya kegiatan patroli dialogis ini diharapkan para remaja dapat mengerti dampak bahaya dari kenakalan remaja, pergaulan bebas, miras serta narkoba dan diharapkan para remaja dapat menjadi generasi penerus bangsa yang bisa menjaga pergaulannya didalam lingkungan masyarakat,” tukasnya

Lanjut Rosminarti mengatakan, pada saat melakukan patroli dialogis tersebut, personilnya juga  mensosialisasikan tentang penerapan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19. Sebab, Virus Covid-19 ini sangat mudah menular dan berbahaya bahkan dapat menyebabkan resiko kematian. Oleh karena itu mari kita tangkal resiko penularannya dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak fisik dan rajin mencuci tangan," ungkapnya.

"Kendati  saat ini kasus penularan Covid-19 sudah menurun, namun tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan," ucapnya

Dia juga mengajak para pemuda untuk turut menjaga kondusifitas kamtibmas serta melaporkan kepada kepolisian apabila terjadi tindak kriminalitas maupun gangguan kamtibmas.

"Kriminalitas dapat terjadi kapan saja dan di mana saja, selama ada kesempatan bagi para pelaku kejahatan,"pungkasnya (awik/firman sikumbang)

Post a Comment

0 Comments