Jelang Berbuka Puasa Jalan di Pasar Sungai Geringging Macet

Jelang Berbuka Puasa Jalan di Pasar Sungai Geringging Macet

Pariaman Kota, Pionir—Sudah menjadi tradisi di bulan Ramadhan hadirnya pasar takjil yang menyajikan aneka makanan berbuka puasa diburu banyak warga.

Namun, keberadaan pasar  takjil ini kerap mengundang macetnya arus lalu lintas.  Bahkan, antrean panjang akan terjadi apabila kendaraan parkir sembarangan di pinggiran jalan.

Misalnya di Pasar Sungai Geringging, ratusan pedagang takjil telah memenuhi kawasan parkir dan pinggiran sisi kiri-kanan pasar tersebut, tak heran apabila lalu lintas hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua. 

Pantauan Pionir Selasa 5 April 2020 jelang pukul 16.00 WIB pasar takjil atau pasar tumpah/pabukoan itu sudah di penuhi oleh para pedagang dan pembeli. Tak jarang pula dikawasan pasar Sungai Geringging ini terjadi macet.

Bahkan, saking sesak nya sepeda motor hanya bisa berjalan pelan, karena ramainya pejalan kaki.

Untuk mengatasi kemacetan tersebut Kapolsek Sungai Geringging mengintruksikan kepada personilnya untuk memberikan pengamanan sekaligus mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi lagi kemacetan.

Seperti yang dilakukan Kanit Provos Polsek Sungai Geringging Aipda M.Yaidil, Kanit Samapta Aipda Andri Arika dan Bhabinkamtibmas Nagari Malai III Koto Brigadir Irdiwan serta beberapa orang personel lainnya.

Selain memberikanpengamanan terhadap jalannya kegiatan Pasar tersebut, petugas juga sekaligus memberikan imbauan dan edukasi tentang virus Covid-19 kepada pengunjung pasar.

Dalam kesempatan tersebut kata Bambang Adrian petugas juga menegur pengunjung pasar supaya tetap mematuhi protokol kesehatan, selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun usai beraktifitas dan menjaga jarak, guna antisipasi penebaran klaster baru Covid-19, tuturnya (awik/firman sikumbang)

Post a Comment

0 Comments