Jelang Idul Fitri, Polres Pasaman Barat Gelar Lat Pra Ops Ketupat Singgalang 2022

Jelang Idul Fitri, Polres Pasaman Barat Gelar Lat Pra Ops Ketupat Singgalang 2022

Pasaman Barat, Pionir--Menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat Singgalang 2022 yang akan dimulai pada tanggal 28 April 2022 hingga 9 Mei 2022, Polres Pasaman Barat melaksanakan Latihan Pra Operasi Ketupat Singgalang 2022  dengan tema “Melalui Latihan Pra Operasi Kepolisian terpusat Ketupat Singgalang 2022 kita Tingkatkan profesionalisme Polri Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1433 H Dimasa Pandemi Covid-19 tahun 2022 Guna Mewujudkan Situasi Aman, Tertib dan Lancar”, di Aula Bhayangkara Polres Pasaman Barat, Rabu (27/04/2022).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M, diikuti oleh Wakapolres Kompol Joko Hendro Lesmono, S.H., S.I.K, Para PJU (Pejabat Utama) Polres Pasaman Barat dan seluruh personel Polres Pasaman Barat baik Perwira maupun Bintara yang terlibat dalam operasi  kemanusian tersebut.

Kapolres Pasaman Barat dalam sambutannya menyampaikan, tujuan Latihan Praoperasi ini adalah menyamakan pola pikir dan pola tindak bagi personel Polri yang bertugas dalam kegiatan operasi Kepolisian dengan sandi Ketupat Singgalang 2022 serta melakukan deteksi dini terkait situasi yang saat ini berkembang ditengah masyarakat.

M. Aries menambahkan, untuk mensinergikan seluruh personil yang terlibat dalam operasi Kepolisian secara bersama-sama untuk mencapai tujuan operasi yang telah ditetapkan, dan memperagakan sekaligus mengevaluasi sarana dan prasarana pendukung operasi Kepolisian sehingga dapat berdayaguna dan efektif untuk mendukung dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

Dalam kesempatan yang sama, M. Aries, mengatakan bahwa, kegiatan kita adalah kegiatan operasi kemanusiaan, tapi ingat kita tetap waspada, kita akan berikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat, sesuai dengan tugas pokok kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarkat, 

Harapannya, selama operasi ini berjalan, dapat menekan jumlah korban fatalitas laka lantas selama operasi berjalan dan meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 serta terwujudnya Kamseltibcarlantas di Kabupaten Pasaman Barat.

"Kami berharap selama pelaksanaan Ops Ketupat Singgalang 2022, dapat menekan jumlah korban lakalantas dan masyarakat lebih mematuhi prokes guna mencegah wabah Covid-19 dan tercipta kamtibmas yang kondusif,” imbuhnya.

Selanjutnya kegiatan pelatihan dilanjutkan oleh pemberi materi antara lain, Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Lantas, serta Kasat Samapta Polres Pasaman Barat. (HumasResPasbar)

Post a Comment

0 Comments