Kapolres Dharmasraya Pantau Gerakan Sejuta Vaksin di Kantor Kamenag Kabupaten Dharmasraya

Kapolres Dharmasraya Pantau Gerakan Sejuta Vaksin di Kantor Kamenag Kabupaten Dharmasraya.

Dharmasraya, Pionir--Dalam upaya mewujudkan capaian kekebalan kelompok (herd immunity) Nasional menjelang perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah Tahun 2022, Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah. SIK bersama Kapolsek Pulau Punjung diwakili  Waka Polsek Ipda Andria.SH, mengunjung Lokasi Vaksin di Kantor Kamenag Kabupaten Dharmasraya, Jumat 22 April 2022.

Kedatangan  Kapolres di lokasi vaksin tersebut di sambut oleh Kamenag Kabupaten Dharmasraya. Haji Okto Ferisman, Sag.MA, Kasubag  Tu  Kabupaten Dharmasraya.Hamid Arwani.S. ag.MA dan Staf Kemenag Kabupaten Dharmasraya.

Kata Kapolres, Program sejuta Vaksin ini terlaksana berkat kerja sama Polri dengan Kemenag serta PBNU untuk  memberikan Vaksinasi secara merata kepada masyarakat yang belum melaksanakan Vaksin dosis satu, dua dan Boster, tujuanya  agar terhindar dari penularan Virus Covid 19 dan Virus Omicron Varian baru yang di gelar serentak secara nasional yang akan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 21 hingga 23 April 2022 mendatang.

Di Kabupaten Dharmasraya sendiri pelaksanaan Vaksinasi Booster ini akan  dilaksanakan di beberapa titik di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya, seperti di kantor KUA dan Madrasah, ujarnya

“Kita ketahui bersama bahwa vaksinasi booster ini sangat dibutuhkan, mengingat sebentar lagi masyarakat akan memasuki masa lebaran dan melaksanakan mudik, maka dari itu kita harus lebih sungguh-sungguh dalam menjaga, agar momentum lebaran ini tidak menimbulkan ledakan kasus Covid-19," ucap Kapolres

Lanjut Kapolres mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi hari ini terpantau berjalan lancar dan tertib. Kegiatan Vaksinasi ini juga disambut antusias oleh para peserta vaksin yang terdiri dari kalangan pegawai pemerintahan dan masyarakat umum. Sebelum melaksanakan vaksinasi para peserta dimintai data diri dan dicek kesehatannya terlebih dahulu oleh petugas, sebelum suntik vaksin di lakukan, tuturnya

Sementara Kamenag Kabupaten Dharmasraya. Haji Okto Ferisman, Sag.MA mengimbau kepada seluruh jajarannya baik PNS maupun Non PNS harus mendukung dan turut menyuseskan program Gerakan 1 Juta Vaksin Booster yang di gelar serentak di seluruh Indonesia.

“Seluruh PNS dan Non PNS di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Dharmasraya harus melaksanakan vaksinansi guna menyukseskan Gerakan 1 Juta Vaksin Booster yang di gagas oleh Kepolisian,  Kemenag RI, dan PBNU,” tegasnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments