Kapolsek Batipuh Akan Menindak Tegas Spekulan Melakukan Penimbunan Bahan Pokok

Kapolsek Batipuh Akan Menindak Tegas Spekulan Melakukan Penimbunan Bahan Pokok

Padang Panjang, Pionir--Ketersediaan bahan pokok serta harga yang terjangkau sangat diharapkan oleh seluruh masyarakat, terlebih  di bulan Ramadhan saat ini. 

Diketahui saat ini dimana-mana terjadi kesulitan ekonomi yang berdampak pada turunnya daya beli masyarakat.

Oleh karena itu pemerintah melalui pimpinan Polri menaruh perhatian serius akan hal itu sehingga menginstruksikan kepada jajarannya agar selalu memantau ketersediaan dan harga jual bahan  pokok di wilayah hukumnya  masing-masing.

Menindak lanjuti instruksi pimpinan itu, Kapolsek Batipuh Iptu Urip Indra Jaya. SH bersama personilnya turun langsung ke pasar untuk melakukan pengecekan sekaligus pemantauan harga kebutuhan pokok di wilayah hukumnya

Seperti yang dilakukan di Pasar Tanjung Barulak kecamatan Batipuh Kabupaten Tanah Datar, Kamis 7 April 2023

Pada saat itu Iptu Urip Indra Jaya bersama beberapa orang personilnya  turun langsung ke Pasar tradisional Tanjung Barulak tersebut untuk melakukan pengecekan ketersediaan bahan kebutuhan pokok berupa sembako serta memantau harga jual yang dipatok oleh para pedagang, terutama kesediaan harga minyak goreng.

Urip mengatakan, dalam pemantauan tersebut secara umum ketersediaan bahan kebutuhan pokok masih cukup dan tidak ada kelangkaan selama bulan suci Ramadhan sampai Idul Fitri mendatang, serta harga penjualannya masih dalam batas normal terkecuali minyak goreng yaitu berkisar mulai Rp.23.000 - 25.000 Per 900 ml yang awalnya hanya Rp.13.000, tuturya

Menurutnya, dengan ketersediaan bahan pokok yang cukup dan harga yang terjangkau akan berdampak positif bagi situasi Kamtibmas di wilayah hukumnya, karena masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan pokok sehari-hari dengan mudah, meski sedikit mengalami kenaikan dari harga biasa, ujarnya

Pada kesempatan itu Urip mengimbau para pedagang agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan masyarakat dengan menaikan harga seenaknya.

Ia juga mengingatkan pedagang agar jangan coba-coba melakukan penimbunan bahan-bahan kebutuhan pokok, terutama minyak goreng yang saat ini masih terjadi kelangkaan dimana mana.

“Saat inilah kita lihatkan hidup  saling bantu membantu antara pedagang dengan masyarakat. Jangan ambil kesempatan dalam situasi susah. Apabila ditemukan adanya pedagang yang nakal, kami tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas," tukasnya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments