Kapolsek Koto Baru Lakukan Imbauan Kamtibmas di Pasar Tradisional

iklan adsense

Kapolsek Koto Baru Lakukan Imbauan Kamtibmas di Pasar Tradisional

Koto Baru, Pionir--- Kapolsek Koto Baru Iin Cendri. SH. MH bersama personilnya hingga kini terus berupaya menciptakan situasi aman dan tentram di wilayah hukumnya. Sejumlah program serta sosialisasi terus digencarkan dengan harapan agar Polisi selalu mendapat tempat di hati masyarakat.

Seperti yang dilakukannya di Pasar Tradisional Nagari Ampalu Kecamatan Koto Salak Kabupaten Dharmasraya, pada Selasa 12 April 2022.

Pada kesempatan itu, ia bersama personilnya melakukan imbauan kamtibmas  kepada pengunjung pasar agar lebih berhati hati-hati saat beraktifitas, juga menyarankan kepada pengunjung agar jangan memakai perhiasan secara berlebihan, ujarnya

Imbauan itu juga dilakukan di kawasan parkir, kepada petugas parkir ia mengajak untuk selalu menjaga kondusifitas kamtibmas khusus nya di area parkir. "Para petugas parkir kita imbau agar  lebih berhati hati dalam melakukan pengawasan kendaraan roda dua untuk  antisipasi tindakan curanmor," ujarnya.

Iin mengatakan,  dengan rutin melaksanakan kegitan ini  kita berharap dapat mengurangi serta mengantisipasi tindakan kejahatan, seperti Curas, Curat dan Curanmor serta kriminalitas lainya. 

"Kita berharap kepada masyarakat  agar selalu mewas diri dan mewas lingkungan agar kriminalitas dapat diminimalisir," katanya.

Ia menyebutkan, untuk deteksi dini terhadap kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, Iin Cendri terus berupaya menciptakan hubungan yang humanis dengan masyarakat, salah satunya melalui giat Patroli dialogis. 

"Ya, seperti melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang tertib berlalu lintas, bahaya narkoba, miras, LGBT, tidak ikut menyebarkan berita hoax, dan pelanggaran hukum lainnya," ucapnya.

Iin Cendri mengatakan, dalam menangani permasalahan hukum diwilayah hukumnya, pihaknya lebih mengedepankan upaya mencegah dan menangkal. Hal itu, kata Iin, sesuai dengan tugas pokok kepolisian, yakni memelihara keamanan dan ketertiban, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, serta penindakkan hukum, tuturnya ( Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments