Kapolsek Sungai Rumbai Lakukan Pendampingan dan Beri Pengamanan Vaksinasi Malam di Masjid Al Ikhwan Sungai Rumbai

iklan adsense

Kapolsek Sungai Rumbai Lakukan Pendampingan dan Beri Pengamanan Vaksinasi Malam di Masjid Al Ikhwan Sungai Rumbai 

Sungai Rumbai, Pionir---  Polsek Sungai Rumbai Polres Dharmasraya Polda Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan kegiatan pendampingan sekaligus pengamanan kegiatan vaksinasi yang berlangsung di Masjid Al Ikhwan Sungai Rumbai Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten Dharmasraya setelah usai shalat tarawih, Jumat 22 April 2022.

Kata Kapolsek Rumbai Kompol Andri Nugroho Saputro. SE, SIK pada Pionir, hal ini dilakukan sesuai  instruksi Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah. SiK agar semua jajaran  memaksimalkan vaksinasi menjelang datangnya hari raya Idul Fitri 1443 H dan juga meningkatkan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes ) kepada masyarakat.

Dikatakan Andri Nugroho, kegiatan vaksinasi ini menyasar pada seluruh lapisan  masyarakat diwilayah hukumnya yang diikuti sebanyak 43 orang, dengan rincian  anak-anak 2 orang, masyarakat umum 40 0rang dan lansia 1 orang, katanya

Sedangkan untuk Vaksin I sebanyak 2 orang, vaksin II 6 orang, dan vaksin III sebanyak 35 orang, vaksin yang digunakan Sinovac, Atrazeneca dan Pfizer, jelasnya.

Andri Nugroho mengatakan,  sejauh pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar hari ini tidak ada kendala signifikan. 

''Saya berharap tidak ada kendala dan kegiatan berjalan lancar, yang penting kami betul-betul ketat di meja skrining karena di situ adalah penentuannya, karena kami melakukan vaksinasi sesuai SOP-nya,'' pungkasnya. 

Lanjut Andri mengatakan, Sebelum diberikan suntikan vaksinasi, Ia mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes), yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak, tidak berkerumun.''Di mana dalam vaksinasi ini, kita terus tingkatkan prokes, agar dapat mencegah penularan Covid-19, ini semua demi memutus mata rantai penyebaran Covid- 19, ungkapnya.

Pada pelaksanaan vaksinasi itu, Kapolsek Sungai Rumbai Kompol Andri Nugroho Saputro. SE, SIK juga menyediakan hadiah berupa minyak goreng untuk peserta yang sudah di suntik vaksin. "Kepada peserta kita bagikan minyak goreng kemasan 1 liter. Mudah-mudahan dapat membantu mereka ditengah kelangkaan minyak goreng saat ini," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Team Vaksinator Polres Dharmasraya yang di Pimpin Ipda Dr.Febri Indra, Waka Polsek Sungai Rumbai AKP Antonius, Panit Provost Polsek Sungai Rumbai Iptu Wildanur, Panit Yanmin Intelkam Polsek Sungai Rumbai Aiptu Amril, Bhabinkamtibmas se Kec Sungai Rumbai,  Wali Nagari Sungai Rumbai H.Rasul Hamidi Dt Saridano, Pengurus Masjid Al Ikhwan H.Bahrial. Bk, dan masyarakat daerah setempat, tukasnya. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments