Menjelang Bedug Magrib Datang Personil Polsek Sungai Limau Sibuk Lakukan Pengaman di Pasar Pabukoan

Menjelang Bedug Magrib Datang Personil Polsek Sungai Limau Sibuk Lakukan Pengaman di Pasar Pabukoan

Pariaman Kota, Pionir--Menjelang bedug magrib datang warga Kecamatan Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman memadati jalan di pasar tumpah/pabukoan, tampak para pembeli memadati ruas jalan, mereka memadati setiap lapak makanan yang berjejer di pingir jalan di sepanjang jalan Pasar Rakyat Sungai Limau tersebut.

Kebiasaan ini terus terjadi selama bulan Ramdhan. Teriknya matahari tak menyurutkan niat mereka untuk berburu menu berbuka puasa. Satu per satu warga datang silih berganti untuk memakirkan kendaraannya di pinggir jalan itu, tanpa menghiraukan pengguna jalan lain, imbasnya kemacetan sering terjadi.

Dengan adanya pasar tumpah ini tentunya membuat kondisi lalulintas agak terganggu, bahkan sampai mengakibatkan kemacetan karena adanya lapak-lapak pedagang dipinggir jalan serta ramai pembeli yang berlalu-lalang.

Untuk mengantisipasi itu, Kapolsek Sungai Limau Iptu Umar Yani. SH mengintruksikan kepada personilnya untuk melakukan pengamanan dan mengatur arus lalu lintas di kawasan pasar tumpah tersebut.

Kata Umar Yani, setiap sore ia menempatkan sejumlah personil untuk melakukan pengaturan lalu lintas disekitar lokasi pasar pabukoan tersebut.

Terpantau, pada Minggu 10 April 2022 sejumlah personel Polsek Sungai Limau melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas.

Selain itu, para personel juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti penggunaan masker serta tidak berkerumun.

"Kita tidak pernah bosan mengingatkan kepada warga agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, ujarnya

Dikatakan nya, pengamanan pasar dan pengaturan arus lalu lintas harus tetap dilakukan setiap hari untuk mencegah terjadinya kemacetan serta gangguan kamtibmas lainya, tuturnya

"Disamping itu Juga tak lupa tetap mengingatkan warga untuk tetap mematuhi Prokes Covid 19," jelasnya  (firman sikumbang)

Post a Comment

0 Comments