Polsek Koto Baru Berikan Pengamanan Penyaluran BLT dari Kemensos

iklan adsense

Polsek Koto Baru Berikan Pengamanan Penyaluran BLT dari Kemensos

Koto Baru, Pionir—Seperti diketahui pemerintah melalui Kementerian Sosial telah menetapkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng akan diberikan secara tunai langsung kepada penerima bantuan mulai 4 April hingga 21 April 2022.

Kata Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Harry Hikmat, besaran bantuan yang diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) adalah Rp100.000 per bulan, selama 3 bulan dan disalurkan sekaligus sebesar Rp300.000.

Untuk wilayah hukum Polsek Koto Baru, Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat (Sumbar), penyaluran bantuan itu berlangsung hari Rabu 13 April 2022 jam 08.30 WIB, di Kantor Wali Nagari Sialang Gaung, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya.

Guna memberikan pendampingan dan pengamanan penyaluran bantuan BLT minyak goreng itu, Polsek Koto Baru menurunkan beberapa orang personel.

Kata Kapolsek Koto Baru Iptu Iin Cendri SH. MH, untuk pembagian BLT minyak goreng Nagari Sialang Gaung, Kecamatan Koto Baru, ia memerintahkan Aipda Pirdaus selaku Bhabinkamtibmas Nagari Sialang Gaung untuk memberikan pendampingan dan pengamanan dalam penyaluran BLT dari Kemensos tersebut.

Sementara itu Aipda Pirdaus yang dihubungi Pionir mengatakan, pada hari itu ia melaksanakan pendampingan dan pengamanan penyaluran bantuan program sembako untuk bulan Mei 2022 serta Penebalan Bantuan Sembako subsidi minyak goreng dari Kemensos.

"Adapun jumlah uang yang diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yaitu Rp200.000 serta uang bantuan program sembako minyak goreng Rp300.000. Sehingga total yang diterima KPM hari itu Rp500.000,” kata Aipda Pirdaus.

Dikatakannya, tercatat jumlah penerima yaitu sebanyak 542 KPM, dan sebagai juru bayar yaitu petugas dari PT. Pos dan Giro. 

“Saat itu kita tak lupa mengingatkan setiap warga penerima yang mengambil uang wajib memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan air menggunakan sabun pada tempat yang telah disediakan,” kata Aipda Pirdaus. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments