Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Singgalang 2022 di Gelar di Aula Bhayangkara Polres Pasaman Barat

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Singgalang 2022 di Gelar di Aula Bhayangkara Polres Pasaman Barat

Pasaman Barat, Pionir--Setelah menggelar apel upacara gelar pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2022, Polres Pasaman Barat langsung melaksanakan rapat koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Singgalang 2022 yang berlangsung di Aula Bhayangkara Polres Pasaman Barat, Jum'at (22/4/2022).

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M dalam sambutannya mengatakan, konsep operasi ketupat pada tahun ini merupakan pengamanan dalam pelaksanaan mudik lebaran tahun 2022.

Selain itu, cara bertindak dalam pelaksanaan operasi Ketupat 2022 melakukan kegiatan sesuai dengan Satgas yang telah dibentuk Preemtif, preventif, Gakkum dan Kamseltibcarlantas. 

"Selama operasi ketupat singgalang 2022 petugas di lapangan wajib melakukan kegiatan secara Preemtif, Preventif, Gakkum dan Kamseltibcarlantas," ujarnya.

Diterangkannya, pelaksanaan Operasi Ketupat 2022 melibatkan sebanyak 81 orang personel Polres Pasaman Barat dengan melibatkan stakeholder terkait. Selain itu, terdapat tiga lokasi Pos Pengamanan dan dua lokasi Pos Yan yang akan mengamankan pelaksanaan mudik lebaran di wilayah hukum Pasaman Barat. 

"Adapun lokasi penempatan Pos Pam dan Pos Yan Operasi Ketupat Singgalang 2022 Polres Pasaman Barat antara lain, Pos Pam Simpang Masjid Kapundung Kinali, Pos Pam depan Kantor Wali Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang, Pos Pam Bundaran Simpang Empat Kecamatan Pasaman, Pos Yan samping jembatan Sasak Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Pos Yan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas," terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pasaman Barat H. Risnawanto, SE dalam sambutannya mengatakan, dalam menjalankan tugas, kepada seluruh personel dan petugas Instansi terkait untuk tetap selalu menjaga stamina dan kesehatan selama operasi ketupat Singgalang 2022 berlangsung.

"Semoga pelaksanaan operasi Ketupat pada tahun ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan Amanat Kapolri," harapnya. (HumasResPasbar)

Post a Comment

0 Comments