Rikmin Awal Penerimaan Taruna AKPOL dan Bintara Polri Oleh Polres Dharmasraya

iklan adsense

Rikmin Awal Penerimaan Taruna AKPOL dan Bintara Polri Oleh Polres Dharmasraya

Dharmasraya, Pionir--Sejak mulai tanggal 31 Maret 2022 sampai dengan tanggal 11 April 2022, telah dibuka Pendaftaran Penerimaan Taruna AKPOL T.A 2022, dan Penerimaan Bintara Polri T.A 2022.

Sebelum dilakukan test lebih lanjut baik AKPOL dan Bintara, maka Panitia Bantuan Penerimaan (Pabanrim) Polres Dharmasraya melakukan pemeriksaan administrasi awal pada hari Kamis tanggal (14/4) di Polres Dharmasraya.

Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, S.I.K., melalui Kabag SDM Polres Dharmasraya AKP Gunawan Wibisono, SH, MH, sebagai Ketua pelaksana pabanrim, didampingi oleh Kasubbagbinkar Bag SDM Iptu Hendriza Oktavianus, S.H, sebagai Wakil Ketua Pelaksana, menjelaskan bahwa hari ini Pabanrim Polres Dharmasraya melakukan Pemeriksaan Administrasi sebagai tahap awal sebelum dilakukan tes lebih lanjut di Polda Sumbar oleh Panda Polda.

AKP Gunawan menjelaskan, yang dilakukan pemeriksaan awal saat ini berupa Administrasi, tinggi dan berat badan. 

Untuk mengetahui administrasinya peserta itu asli atau tidak asli yaitu berupa Ijazah, Akte, dan KTP, maka kita selaku Pabanrim Polres Dharmasraya mewajibkan peserta seleksi harus melegalisir Ijazah, Akte, dan KTP para peserta, kecuali Akte yang sudah memiliki Barcode, karena ini merupakan syarat mutlak untuk lulus pada tahap Administrasi Awal.

Menurut AKP Gunawan, bahwa sampai hari ini Peserta yang sudah Melakukan Pendaftaran dan Verifikasi di Polres Dharmasraya adalah Akpol (Nihil) kemudian Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) Laki-laki sebanyak 77 (tujuh puluh tujuh) orang,  Perempuan sebanyak 16 (enam belas) orang, Bintara Brimob  7 (Tujuh) orang, Bintara Pol Air sebanyak 1 (satu) orang, Bakomsus TI  Laki-laki sebanyak 3 (Dua) orang, Bakomsus Nakes Perempuan 2 (dua) orang, dan Bakomsus Labfor Laki-Laki sebanyak 1 (orang).

Untuk Tahapan selanjutnya, sesuai jadwal yang dikirimkan dari SSDM Mabes Polri yaitu pemeriksaan Kesehatan Tahap I, kegiatan ini dilaksanakan selama 12 hari yaitu pada Tanggal 17 s/d 28 april 2022 bertempat di Polda Sumbar.

AKP Gunawan Wibisono. SH, MH, selaku ketua pelaksana abanrim Polres Dharmasraya menghimbau dan mengajak, agar segera mendaftarkan Putra Putrinya yang berminat untuk bergabung dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia, dengan cara membuka Webside www.penerimaanpolri.go.id untuk info lebih lanjut bisa Memfollow Instagram @Dalperssumbar atau langsung datang ke Mako Polres Dharmasraya (BidhumasResDharmasraya)



iklan adsense

Post a Comment

0 Comments