Tekan Penyebaran Covid-19 Bhabinkamtibmas Polsek Kota Solok Bagikan Masker Ke Driver Ojek

Tekan Penyebaran Covid-19 Bhabinkamtibmas Polsek Kota Solok Bagikan Masker Ke Driver Ojek

Solok Kota, Pionir--- Penggunaan masker dimassa pandemi di yakini mampu mencegah penyebaran Virus Covid-19. Karna masker dibuat untuk melindungi diri dari droplet/percikan yang di keluarkan saat batuk atau berbicara. Melalui droplet dapat menularkan Virus Covid-19 ketika percikan tersebut  terhirup orang lain.

Hal itu disampaikan Bhabinkamtibmas IX Korong Kecamatan Lubuk Sikarah Polsek Kota Solok Aiptu Suryadi MS saat melaksanakan kegiatan Tiada Hari Tanpa Silaturahmi  (THTS)  dengan para pengejok di Pangkalan ojek IX Korong Kota Solok, Minggu 3 Maret 2022.

Dalam giat THTS itu Aiptu Suryadi  mengimbau para driver ojek agar selalu menggunakan masker saat beraktifitas. Karna dengan menggunakan masker diyakini bisa terhindar dari penyebaran Virus Covid-19, tuturnya

"Penggunaan masker adalah hal penting saat ini, karena kita semua tidak pernah tahu orang tanpa gejala pun bisa menjadi sumber penyebaran ketika kita di luar rumah. Dengan menggunakan masker, akan membantu kita untuk saling melindungi," imbuhnya.

Pada kesempatan itu Aiptu Suryadi  juga membagikan masker gratis kepada driver ojek tersebut, dengan harapan masker itu dapat digunakan saat beraktifitas. "Masker Ini tolong dipakai ya. Mari kita cegah penularan covid-19 dengan selalu mengenakan masker," pintanya

Sementara itu Kapolsek Kota Solok AKP Sugianto Ragapat mengatakan, ditengah mewabahnya Virus Covid-19 dia selalu menintruksikan pada personilnya/ Bhabinakmtibmas untuk lebih aktif melaksanakan imbauan pada warga binaannya, untuk selalu waspada terhadap penyebaran Virus Covid-19.

Kata Sugianto virus ini sangat berbahaya, untuk itu kita harus selalu waspada karena penyebarannya sangat mudah, katanya.

Sugianto  berharap agar warga selalu mematuhi imbauan pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan, salah satunya dengan disiplin memakai masker guna meminimalisir penyebaran dan penularan Virus Covid-19 ungkapnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments