Agar Tepat Sasaran Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru Kawal Penyaluran BLT-DD

Agar Tepat Sasaran Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru Kawal Penyaluran BLT-DD

Koto Baru, Pionir—Hampir dalam setiap kegiatan pembangian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Kanagarian Muaro Sopan Kecamatan Padang Laweh, Kabupaten Dharmasraya selalu mendapat pengawalan dan pendampingan dari personel Polsek Koto Baru Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat (Sumbar)

Kata Kapolsek Koto Batu Iptu Iin Cendri. SH, MM kepada Pionir Rabu 11 Mai 2022, pengawalan dan pendampingan itu dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat, serta memastikan agar pendistribusian  BLT DD itu tepat sasaran. 

Iin mengatakan, pada saat itu ia mengintruksikan Bhabinkamtibmas Nagari Muaro Sopan, Kecamatan Padang Laweh Bripka Chafly.  N untuk mendampingi penyaluran BLT DD yang dilaksanakan di Kantor Walinagari Muaro Sopan

"Bantuan yang disalurkan itu tidak datang sekaligus atau tidak diterima setiap bulan, tapi warga menerimanya sekali dua bulan. Untuk pembagian di tahun 2022, kali ini pemerintah mengucurkan BLT DD untuk tahap IV dan tahap V,” kata Iin Cendri menjelaskan. 

Iin mengatakan, BLT DD ini disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi akibat terdampak pandemi Covid-19 setelah melalui proses verifikasi oleh pemerintah nagari atau desa. 

Adapun jumlah BLT–DD yang dibagikan kali ini adalah sebesar Rp. 600.000 (Enam ratus ribu rupiah) selama dua bulan yang dibagikan kepada 74 per kepala keluarga penerima manfaat.

Ia pun berharap BLT ini bisa sampai ke tangan masyarakat yang berhak mendapatkan, jangan sampai ada orang-orang yang tidak berhak menerimanya, ujarnya

Dikatakannya, kegiatan penyaluran BLT DD ini merupakan program pemerintah pusat yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat menyikapi pandemi Covid-19, tukasnya.  (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments