Bhabinkamtibmas Campago V Koto Lakukan Pengamanan di Objek Wisata Pantai Penyu

Bhabinkamtibmas Campago V Koto Lakukan Pengamanan di Objek Wisata Pantai Penyu

Pariaman Kota, Pionir--Guna mencegah gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Polsek Kampung Dalam Polres Pariaman melaksanakan pengamanan sejumlah obyek wisata, Selasa (8/5/2022).

Untuk Obyek Wisata Pantai Penyu, pengamanan yang dilakukan sejak pukul 09.00 WIB itu dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Nagari Campago V Koto Kampung Dalam Bripka Feri Fernando.

"Ya, kita hadir di sini adalah dalam rangka mencegah gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengunjung Pantai Penyu," kata Bripka Feri Fernando di sela-sela kegiatan pengamanan bersama personel dari Koramil dan Linmas. 

Dalam pengamanan tersebut, Bripka Feri Fernando tak lupa memberikan himbauan kepada para pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) mengingat Pandemi COVID-19 hingga saat ini belum berakhir.

”Kami terus menghimbau pengunjung wisata agar tetap mematuhi prokes dengan memakai masker, menjaga jarak serta mengikuti program vaksinasi baik dosis 1, 2 dan dosis 3 (booster),” tukasnya. 

Dengan mematuhi prokes, maka sesuai anjuran pemerintah hal itu berguna agar masyarakat terutama pengunjung terhindar dari penyebaran Virus COVID-19, tambahnya.

Terpisah, Kapolsek Kampung Dalam Iptu Jafri menyebutkan, pengamanan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan personel Polsek di masa libur nasional. 

"Bersamaan dengan kebijakan pemerintah memperbolehkan mudik, maka kita memperketat pengamanan sejumlah obyek wisata di wilayah hukum Polsek Kampung Dalam. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas dan penyebaran COVID-19 di obyek wisata," pungkasnya.

Pengamanan yang dilakukan sejak pagi hingga berakhirnya kegiatan tersebut, situasi kamtibmas sampai saat ini aman dan terkendali. (UK1)

Post a Comment

0 Comments