Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Kembali Lakukan Pengamanan di Objek Wisata Manggrove

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Kembali Lakukan  Pengamanan di Objek Wisata  Manggrove

Pariaman Kota, Pionir--Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu Polsek Sungai Geringging Aipda Novri Andri kembali melakukan giat pengamanan di Objek Wisata Manggrove yang ada di Desa Apar, Kecamatan Pariaman Utara, Selasa (10/5/2022).

Meski masih didatangi sejumlah pengunjung, namun kondisi Objek Wisata Manggrove kali ini tak seramai di masa libur lebaran sebelumnya. Begitu juga dengan arus lalu lintas (lalin) di lokasi, juga kembali berlangsung lancar.

Hal itu seiring dengan momen cuti bersama libur lebaran tahun 1443 Hijriah telah berakhir. Aktifitas masyarakat seperti perkantoran, dunia kerja dan bisnis pun kembali berjalan normal seperti biasa sebagaimana sebelum momen libur Lebaran. 

Kendati demikian pengamanan masih terus dilakukan guna memastikan situasi di tempat-tempat wisata tersebut tetap berlangsung dengan aman. 

"Ya, kondisi objek wisata Manggrove hari ini tidak seperti sebelumnya. Sehingga hari ini situasi Kamtibmas yang kondusif tetap menjadi harapan bersama," katanya di sela-sela kegiatan pengamanan tersebut.

Begitu juga dengan arus lalin di lokasi terpantau mengalami penurunan. Kondisi itu salah satunya dipengaruhi oleh momen libur Lebaran sudah usai dan para pemudik juga sudah kembali ke daerah masing-masing.

"Pada hari ini arus lalu lintas di  sangat landai. Volume kendaraan mengalami penurunan yang sangat signifikan," ujarnya 

Sementara untuk penerapan protokol kesehatan (prokes) di objek wisata masih tetap dilakukan dengan himbauan kepada pengunjung yang ada. (UK1)

Post a Comment

0 Comments