Cegah Aksi Kriminalitas, Personel Polsek Kota Pariaman Tingkatkan Patroli

Cegah Aksi Kriminalitas, Personel Polsek Kota Pariaman Tingkatkan Patroli 

Pariaman Kota, Pionir-- Untuk mencegah terjadinya aksi pencurian dan meniadakan segala bentuk gangguan kamtibmas di wilayah hukumnya,  Kapolres Pariaman AKBP Abd Azis. S.IK tidak bosan- bosanya menginstruksikan kepada seluruh personilnya untuk meningkatkan patroli.

Instruksi Kapolres Pariaman tersebut ditindaklanjuti oleh para Kapolsek se jajaran Polres Pariaman dengan melakukan patroli rutin yang ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum masing-masing.

Seperti yang dilakukan Polsek Kota Pariaman pada hari Minggu 29 Mai di wilayah hukumnya.

"Sesuai intruksi Bapak Kapolres kami terus melakukan patroli setiap malam di pemukiman penduduk, kawasan pasar Pariaman, Bank Mandiri Syariah Pariaman, RSUD Pariaman, BNI Pariaman dan Bank Nagari Syariah Kota Pariaman untuk mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas seperti curat, curas, curanmor dan aksi kriminalitas lainnya ," ujar Kapolsek Kota Pariamam AKP Edikaran Prianto. SH,MH pada Pionir.

Dikatakan Edikaran, pada malam itu, ia menugaskan personil piket Yanmas dan BP Polsek Kota Pariaman untuk melakukan patroli kamtibmas di wilayah yang di anggap rawan kriminalitas. Meskipun pada malam itu di guyur hujan lebat, namun personil piket yanmas dan BP yang bertugas pada malam itu terus bergerak menyusuri perkampungan warga, dan objek vital yang ada di Kota itu.

Selain berpatroli kata Edikaran pihaknya juga  berkordinasi dengan Satpam Bank untuk memastikan kondisi aman dan kondusif. "Saya sudah tekankan kepada personil untuk mengingatkan warga yang ditemui saat berpatroli agar meningkatkan pengawasan di lingkungan masing-masing," tandasnya.

Kita berharap melalui patroli kamtibmas ini dapat mencegah terjadinya kejahatan konvensional atau gangguan kamtibmas yang memanfaatkan kelengahan masyarakat di malam hari, tukasnya (Awik/Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments