Pamobvit Polres Pariaman Patroli dan Monitoring di Objek Wisata Pantai, Manggrove dan Penyu

Pamobvit Polres Pariaman Patroli dan Monitoring di Objek Wisata Pantai, Manggrove dan Penyu

Pariaman Kota, Pionir--Sudah menjadi kebiasaan pada setiap libur lebaran Idul Fitri, masyarakat memanfaatkan momen itu untuk mengunjungi sejumlah objek wisata. Terlebih lagi pada lebaran tahun ini, pemerintah memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mudik. 

Kesempatan itu tentu saja diikuti dengan keharusan bagi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi tahap tiga atau vaksinasi booster.

Kebijakan itu tentu saja disambut gembira oleh masyarakat, setelah selama dua tahun di rumah saja akibat Pandemi COVID-19. Praktis selama libur lebaran tahun ini, arus mudik meningkat. Mereka rindu kampung halaman, bersilaturahmi dengan orangtua, sanak famili, dan teman.

Suasana itu juga tergambar di sejumlah objek wisata. Tempat-tempat wisata itu ramai dikunjungi oleh masyarakat. Begitu juga di wilayah hukum Polres Pariaman, pengunjung ke objek wisata mengalami peningkatan. 

Kasat Samapta Polres Pariaman AKP Hijrul Aswad, SH menyebutkan, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung, Unit Pamobvit Polres Pariaman diterjunkan melakukan patroli dan monitoring di sejumlah kawasan objek wisata, Kamis (5 /5/2022).

Beberapa objek wisata itu diantaranya Wisata Pantai Gandoriah, Pantai Talao, Wisata Manggrove dan Wisata Penangkaran Penyu.

Patroli dan monitoring itu dilakukan serangkaian dengan digelarnya pesta pantai di Objek Wisata Pantai Pariaman dalam rangka menyemarakkan suasana lebaran Idul Fitri 1443 H tahun 2022.

Personel Unit Pamobvit dikesempatan itu juga tak lupa mengingatkan pengunjung objek wisata, agar selalu berhati-hati terhadap tindak kejahatan 3C yaitu Curas, Curat dan Curanmor, serta menghimbau pengunjung agar selalu patuhi prokes pada saat berada di Objek Wisata Pariaman. 

Tak hanya itu, unit Pamobvit mengingatkan para pengunjung Objek Wisata Pantai Pariaman terutama para orangtua agar selalu menjaga dan memantau anak-anaknya yang sedang mandi di pantai.

"Jangan sampai kita menyesali apa yang seharusnya kita jaga dengan sebaik-sebaiknya," tutur AKP Hijrul Aswad.

Pamobvit yang melaksanakan tugas, yakni Bripka Indra Putra, SH (Ps.Kanit Pamobvit), Bripka Agustian DW, dan Bripka Ivan Patria, SH.

Dalam pelaksanaan tugas patroli dan monitoring itu situasi berjalan dalam keadaan aman dan terkendali. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments