Kapolres dan Wali Kota Pariaman Lepas Pengunjung Pesta Pantai Menuju Pulau Angso Duo

Kapolres dan Wali Kota Pariaman Lepas Pengunjung Pesta Pantai Menuju Pulau Angso Duo

Pariaman Kota, Pionir-- Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz, SIK memimpin langsung Apel Pagi Personel Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) Pesta Pantai Kota Pariaman, Kamis (5/5/2022).

Apel pagi personel Pospam Pesta Pantai itu diikuti oleh Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto SH, MH, Kasat Pol Air Polres Pariaman,  Asisten I Pemko Pariaman, Kasat Pol PP Kota Pariaman, Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata, Kadis Perhubungan, Kadis BPBD Kota Pariaman dan seluruh personel gabungan yang terlibat Pengamanan Pesta Pantai Kota Pariaman tahun 2022.

Usai memimpin apel pagi, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan pengunjung pesta pantai menuju Pulau Angso Duo oleh Walikota Pariaman Dr. Genius Umar, S.Sos, MM bersama Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz.

Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz di kesempatan itu memberikan himbauan kepada pengunjung yang akan menuju pulau, agar selalu berhati-hati dalam perjalanan.

Tak lupa Kapolres Pariaman memberikan arahan terkait aturan pelayaran mulai dari membawa penumpang sesuai kapasitas, melengkapi dan menggunakan pelampung, hingga menaikkan dan menurunkan penumpang sesuai dengan lokasi yang diizinkan pemerintah setempat.  

Kapolres juga menekankan keutamaan terhadap keamanan penumpang oleh petugas dan pemilik kapal penyeberangan menuju pulau.

Dia berharap hal itu jadi perhatian bersama, agar selalu tertib dan lancar dalam operasional kapal penyeberangan.

"Kami juga mengingatkan untuk selalu memperhatikan cuaca, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Kapolres kembali mewanti-wanti.

Selain itu, Kapolres juga meminta wisatawan, pedagang, dan warga menjaga protokol kesehatan (prokes) sebagai antisipasi terhadap penyebaran dan penularan virus COVID-19.

Dalam giat yang dilakukan Kapolres Pariaman dan Kapolsek Kota Pariaman sejak apel pagi, dan berlanjut dengan pelepasan pengunjung pesta pantai menuju Pulau Angso Duo bersama Walikota Pariaman itu, situasi masih dalam keadaan aman dan terkendali.

"Alhamdulillah, situasi masih dalam keadaan aman dan terkendali," tukas Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto di sela-sela kegiatan tersebut. (UK1)

Post a Comment

0 Comments