Polwan Puti Singgalang Jalankan Tugas Sepenuh Hati

Polwan Puti Singgalang Jalankan Tugas Sepenuh Hati

Padang, Pionir—Padang, Pionir—Jum’at 27 Mei 2022 itu jarum jam baru menunjukan pukul 11.15 WIB, namun personel Polisi Wanita (Polwan) yang tergabung dalam Tim Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar telah bersiap-siap untuk melakukan kegiatan pengamanan (PAM) Shalat Jumat. Ini sebagai bukti bahwa mereka menjalankan tugas benar-benar dengan sepenuh hati

Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk yang dihubungi Pionir, Sabtu sore 28 Mei 2022 mengatakan, saat itu ada dua masjid yang diamankan oleh Tim Polwan Puti Singgalang, yaitu Masjid Al Mujahidin Jalan Ir H Juanda No 79, Flamboyan Baru, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, tepatnya di kawasan Tepi Laut dekat Monumen Perdamaian Muaro Lasak. Kemudian Masjid Al Hakim yang berada di kawasan Pantai Padang, tepatnya di Jalan Nipah, Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, dengan daya tampung masjid sekitar 600 jamaah.

“Polwan Puti Singgalang ini dibagi menjadi dua tim, yaitu untuk  Mesjid Mujahiddin dipimpin oleh Ipda Deli Sukmayanti dengan anggota Bripka Henny Suryani Susanta, SH, Brigadir Chairunnisa Pulungan, Briptu Mutya Zahari dan Bripda Putri Aulia Rahmadani,” kata Kompol Dedy Indrawan. 

Kemudian kata Dedy Indrawan menambahkan, di Mesjid Al Hakim dipimpin oleh Aipda Feggia Rimendha dengan anggota Bripda Yolanda Widya Putri, Bripda Tri Rahayu Asmariza dan Bripda Elsa Yulinda.

“Selain melakukan pengamanan masjid, para Polwan Puti Singgalang inidi sepanjang perjalanan menuju masjid menggunakan mobil patroli, mereka juga mengingatkan masyarakat muslim yang laki-laki tentang kewajiban melaksanakan shalat Jumat. Sementara saat melakukan pengamanan di masjid, para Polwan ini sebelumnya mengecek sarana protokol kesehatan (Prokes) di masjid tempat mereka masing-masing bertugas, terutama tempat cuci tangan,” kata Dedy Indrawan.

Ditambahkannya, para Polwan Putiu Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar tersebut juga melakukan imbauan tentang pentingnya protokol kesehatan 5M yaitu menuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments