Polwan Puti Singgalang Lakukan Patroli di Pusat Perbelanjaan dan Keramaian

Polwan Puti Singgalang Lakukan Patroli  di Pusat Perbelanjaan dan Keramaian

Padang, Pionir--Pasca Libur Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar kembali menggelar Patroli R4 di sejumlah kawasan Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (17/5/2022).

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka mewujudkan kondusifitas kamtibmas  di wilayah hukum Polda Sumbar, dimulai  pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.30 WIB. 

Patroli itu dilakukan mulai dari Makopolda Sumbar Jalan Jenderal Sudirman, dan selanjutnya menyusuri kawasan sepanjang Jalan Ahmad Yani hingga ke Jalan Pemuda. 

Di kawasan ini Patroli R4 Polwan Puti Singgalang memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat, terutama terhadap pengunjung di pusat perbelanjaan Plaza Andalas.

"Secara humanis Patroli R4 memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat seperti mengingatkan untuk memakai kunci ganda pada kendaraan bermotor yang di parkir. Kita juga menghimbau untuk tidak memakai perhiasan secara berlebihan dan sebagainya," kata Bripka Henny Suryani Susanta di sela-sela kegiatan Patroli R4 tersebut.

Patroli R4 yang dipimpin Bripka Henny Suryani Susanta ini diperkuat beberapa personel, diantaranya Briptu Mutiara Medina, Bripda Suci Khofifah, Bripda Tri Rahayu Asmariza dan  Bripda Nur Andini.

Selain menyampaikan himbauan Kamtibmas, Patroli R4 juga memberikan himbauan kepatuhan protokol kesehatan (prokes) 6M dan vaksinasi.

"Di tengah Pandemi COVID-19 yang hingga kini belum berakhir, kepada masyarakat kita tak henti-hentinya untuk menghimbau kepatuhan terhadap prokes di keramaian, agar terhindar dari penularan COVID-19," ujarnya. 

Sejalan dengan kepatuhan prokes, patroli juga menghimbau kepada masyarakat belum vaksin, baik vaksin I, Vaksin II maupun Vaksin III atau booster.

"Kita menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksin guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19. Vaksinasi dapat dilaksanakan secara gratis di Mapolda Sumbar," tuturnya.

Usai melakukan himbauan Kamtibmas, kepatuhan prokes dan vaksin, patroli R4 melanjutkan patroli himbauan dari Jl Pemuda ke Jl.Hangtuah, kemudian menyusuri Jl.Samudera, Jl.Purus, Jl.Veteran, Jl.Ujung Gurun dan kembali ke Jl.Jenderal Sudirman Makopolda.

Penanggung Jawab Kegiatan Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk menyebutkan, kegiatan Patroli Polwan Puti Singgalang sesuai dengan dasar Nomor : Sprin/119/IV/PAM.5.1./2022 tanggal 26 April 2022.

Dijelaskan, dengan pelaksanaan Patroli R4 ini tujuan atau hasil yang ingin dicapai, adalah agar  masyarakat tetap mematuhi prokes, guna menekan dan menurunkan jumlah masyarakat terpapar positif COVID-19, serta memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19.

Tujuan berikutnya, yakni terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan masyarakat dengan adanya kunjungan dan kehadiran Patroli Polwan Puti Singgalang, tukasnya. (UK1)

Post a Comment

0 Comments