Antisipasi Banjir Kapolsek Bukittinggi Turun ke Lapangan

Antisipasi Banjir Kapolsek Bukittinggi Turun ke Lapangan

Bukittinggi, Pionir—Mengantisipasi peristiwa banjir yang terjadi di permukiman warga di Kelurahan Pulai Anak Aia, Kecamatan Mandiangin Koto Selatan (MKS), Kota Bukittinggi, pada Selasa 1 Februari 2022 lalu, dimana permukiman warga di daerah itu terendam banjir lantaran hujan dengan intensitas tinggi serta berlangsung lama, maka saat hujan turun dengan intensitas tinggi pada Sabtu 11 Juni 2022, Polsek Kota Bukittinggi, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) melakukan langkah antisipasi.

Saat itu Kapolsek Kota Bukittinggi Kompol Hj Rita Suryanti, SH bersama sejumlah personel, termasuk Bhabinkamtibmas Kelurahan Pulai Anak Air, Lurah Pulai Anak Air dan BPBD Kota Bukittinggi, turun langsung ke lapangan guna memastikan masyarakat untuk tetap aman karena curah hujan cukup tinggi dan deras.

Saat itu Rita Suryanti langsung mendatangi rumah masyarakat yang mulai dimasuki banjir setinggi 30 sentimeter, akibat melpahnya drainase yang ada di RT 2 /RW 1 Kelurahan Pulai Anak Air.

“Kehadiran kita ke lokasi drainase meluap tersebut bersama Bhabinkamtibmas Pulai Anak Air, BPBD Kota Bukittinggi, dan Lurah Pulai Anak Air. Saat itu ada 4 kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir, yaitu rumah Sari Ali, Safaridin, Martin dan Erizal,” kata Rita Suryanti.

Ia mengatakan, setelah hujan reda akhirnya air tersebut sangat cepat surut kembali, selanjutnya aparat bersama masyarakat bersama membersihkan bekas genang air tersebut. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments