Personel Polsek Talamau Lakukan Bakti Sosial di Masjid Nurul Fallah

Personel Polsek Talamau Lakukan Bakti Sosial di Masjid Nurul Fallah

Talamau, Pionir-- Sabtu pagi 11 Juni 2022 itu para personel Polsek Talamau, Polres Pasaman Barat (Pasbar), Polda Sumatera Barat (Sumbar), yang dipimpin Kapolsek AKP Junaidi, SH terlihat bersemangat melakukan bakti sosial di Masjid Nurul Fallah, Jororong Harapan Tinggam, Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau.

“Bhakti sosial ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara k3-76 yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang,” ujar AKP Junaidi.

Junaidi mengatakan kegiatan bersih-bersih masjid ini dimulai dari jam 09.00 WIB, dengan membersihkan interior, eksterior, kipas angin, WC sampai tempat wudhu masjid.

Sebagai muslim yang menjalankan ibadah, membersihkan masjid merupakan perbuatan amal ibadah baik bagi diri pribadi maupun bagi lingkungan sekitar.

“Mengutip sebuah hadist, “Barang siapa yang mengeluarkan kotoran dari masjid maka Allah akan membangunkan untuknya sebuah rumah di surga,” (HR Ibnu Majah),” kata Junaidi. 

Ia mengatakan, kegiatan ini selain memiliki ganjaran pahala yang luar biasa, juga dapat menciptakan kebersamaan dan kecintaan terhadap masjid, serta dapat menjadi wadah bagi warga yang ingin berkontribusi melakukan perbuatan baik bagi orang lain. 

Di akhir kegiatan bakti sosial itu Polsek Talamau dan Bhayangkari menyerahkan bantuan berupa 3 sak semen serta 5 buah Al-Quran, yang diterima Sahlan selaku pengurus Masjid Nurul Fallah. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments