Bhabinkamtibmas Bina Kaum Ibu di Desa Balai Naras Jauhkan Anak Dari Bahaya Narkotika dan Pergaulan Bebas

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Bina Kaum Ibu di Desa Balai Naras Jauhkan Anak Dari Bahaya Narkotika dan Pergaulan Bebas 

Pariaman Kota, Pionir - Tiada hari tanpa silaturahmi (THTS) dengan melakukan door to door system (DDS) menjadi keseharian Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Polres Pariaman Aipda Alfirman di tengah masyarakat.

Seperti hari ini, Aipda Alfirman melaksanakan giat THTS dan DDS dengan masyarakat Balai Naras Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman, Sumatera Barat, Selasa (28/6/2022).

Jelang tengah hari sekira pukul 11.40 WIB di aula kantor Desa Balai Naras, bhabinkamtibmas memberikan pembinaan kepada para ibu sekaitan dengan pengawasan perkembangan dan prilaku anak remaja.

"Karenanya penting dibahas dan dibicarakan perihal kamtibmas di lingkungan keluarga, terutama terhadap para anak remaja," katanya.

Disebutkannya, usia remaja merupakan masa bagi mereka untuk mencari jati diri, dan karenanya gampang terpengaruh dengan dinamika. Oleh karena itu peranserta para orangtua dan lingkungan, sangat berpengaruh dalam membentuk pribadi yang baik.

Menurutnya, pengaruh itu diantaranya dampak dan bahaya penggunaan Narkotika, pergaulan bebas di kalangan remaja sebagai penerus bangsa, dan lebih penting lagi dalam penggunaan Media Sosial (medsos). 

"Jika tidak digunakan sesuai dengan porsinya, maka medsos akan berdampak negatif bagi remaja. Untuk itu diperlukan penggunaan medsos secara bijak dan mengarahkan anak-anak menghindari bahaya narkoba serta pergaulan bebas," ujar Aipda Alfirman sembari tak lupa mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Hingga berakhirnya kegiatan tersebut, situasi berjalan dengan aman dan terkendali. (UK1)

Post a Comment

0 Comments