Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Hadiri Sosialisasi Imunisasi Anak di Desa Jati Mudik

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Hadiri Sosialisasi Imunisasi Anak di Desa Jati Mudik 

Pariaman Kota, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Polres Pariaman Bripka Erinaldi menghadiri acara Sosialisasi tentang Imunisasi Terhadap Anak yang diselenggarakan oleh Puskesmas Pauh Kota Pariaman, Selasa (28/6/2022). 

Sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Jati mudik itu menghadirkan Narasumber Dr Gea dan bidan desa setempat.

Beberapa penyakit yang dapat dicegah dengan Imunisasi adalah Campak, Rubela, Difteri, Pertusis, Tetanus, Hepatitis B, dan Polio. Penyakit-penyakit ini sangat menular (infeksius) dan bisa mengakibatkan Kematian.

"Betapa pentingnya imunisasi untuk menambah kekebalan tubuh anak, agar tidak mudah tertular penyakit serius," kata narasumber.

Sebagai pembina Kamtibmas di Desa Jati Mudik, Bhabinkamtibmas Bripka Erinaldi di kesempatan itu berharap masyarakat semakin memiliki pemahaman tentang pentingnya imunisasi. 

Bhabin juga tak bosan-bosannya untuk selalu menghimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan (prokes), agar terhindar dari penularan virus COVID-19.

Terakhir, bhabin juga menghimbau dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi pencurian malam hari, terutama saat musim hujan.

"Ini agar tetap terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman," tukasnya.(Uk1)

Post a Comment

0 Comments