Dihadiri Bupati Dharmasraya, Kapolres AKBP Nurhadiansyah Buka Pertandingan Tennis Lapang Eksekutif

iklan adsense

Dihadiri Bupati Dharmasraya, Kapolres AKBP Nurhadiansyah Buka Pertandingan Tennis Lapang Eksekutif

Dharmasraya, Pionir - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang, Polres Dharmasraya telah menggelar berbagai rangkaian kegiatan dan lomba.

Salah satu kegiatan yang digelar kali ini pertandingan tennis lapang eksekutif di Lapangan Tennis Sedasi Pulau Punjung Nagari Sungai Kambut Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya, Sabtu (25/6/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Karajaan dan unsur Forkopimda Dharmasraya.

Di kesemparan itu Bupati Sutan Riska juga menyampaikan ucapan  selamat Hari Bhayangkara ke 76, yang kali ini dirangkaikan dengan gelaran pertandingan tenis lapang eksekutif.

"Selamat kepada Polres Dharmasraya yang telah melakukan rangkaian kegiatan, dan berlangsung selama ini seperti lomba mewarnai dan lomba pidato. Dan pada hari ini Pertandingan Tenis Lapang Eksekutif," ujarnya.

Bupati juga mengatakan, dengan adanya pertandingan seperti ini kiranya olahraga tenis lapangan semakin dicintai di tengah masyarakat. Terlebih lagi, melalui kegiatan olahraga seperti ini dapat menjalin hubungan silaturahmi sesama dan para pemain serta atlet tennis di Kabupaten Dharmasraya.

Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah dalam acara pembukaan pertandingan tenis lapang eksekutif itu mengatakan, pertandingan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di wilayah hukum Polres Dharmasraya.

Tujuan digelarnya kegiatan Pertandingan Tennis Lapang Eksekutif ini selaras dengan motto olahraga "Mensana incorpore sano", bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, ujar kapolres. 

Menurutnya, untuk menjaga kebugaran tubuh, tidak melulu harus olahraga berat.Tak lagi muda, bukan berarti berhenti olahraga. Justeru sebaliknya, dengan sering berolahraga maka tubuh akan sehat dan merasa muda kembali. Bahkan, kinerja akan jauh lebih baik dengan berolahraga.

Oleh karena itu, lanjutnya, olahraga dibutuhkan oleh semua kalangan, baik muda maupun tua. Sebab untuk tetap bugar, tubuh butuh olahraga secara rutin. 

"Jangan sampai berhenti berolahraga karena dengan berolahraga menjadikan tubuh tetap bugar dan penting untuk kesehatan kita," ucap Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah. 

Selain itu, dengan rutin berolah maka dapat menjauhkan generasi muda dari kenakalan remaja, narkotika dan lain-lainnya.

Ditambahkannya, lewat pertandingan olahraga ini juga dapat melahirkan atlet baru perwakilan Kabupaten Dharmasraya dalam pertandingan tingkat provinsi dan nasional. 

"Semoga dengan digelarnya Pertandingan Tennis Lapang Eksekutif ini akan selalu memberikan nilai dan dampak positif di masa yang akan datang," pungkasnya. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments