Jaga Kamtibmas, Piket Yanmas dan BP Polsek Kota Pariaman Giatkan Patroli Rutin

iklan adsense

Jaga Kamtibmas, Piket Yanmas dan BP Polsek Kota Pariaman Giatkan Patroli Rutin

Pariaman Kota, Pionir--Piket Pelayanan Masyarakat (Yanmas) dan BP Polsek Kota Pariaman Polres Pariaman kembali melaksanakan kegiatan Patroli Rutin, Minggu (19/6/22) pukul 23.15 s/d 23.45 WIB.

Patroli rutin itu dilakukan guna mengantisipasi tindak kejatan pencurian, serta untuk menjaga terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman.

Kegiatan Patroli Rutin yang diperkuat personel Polsek yang terdiri dari Aipda Eki Candra, Bripka Kusnu Hardhadi, dan Brigadir Dicky Wardana.

Terpisah Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH menjelaskan, patroli rutin ini dilakukan dengan intensif menyisir sejumlah kawasan berpotensi rawan terhadap gangguan Kamtibmas.

Ditambahkannta, untuk Patroli malam ini mengambil rute Polsek Kota Pariaman - Bank Nagari Syariah - Kantor Pos Pariaman - Bank BRI - Pasar Pariaman - ATM RSUD Paraiaman - dan kembali ke Polsek Kota Pariaman.

"Kepada masyarakat yang ditemui, dan security bank, patroli mengajak dan menghimbau untuk bersama-sama meningkatkan kewaspadaan guna terwujudnya Kamtibmas tetap kondusif dan antisipasi terhadap tindak pencurian," ujarnya.

Kendati demikian, apabila ada terjadi tindak pidana, personel patroli meminta masyarakat dan security agar berkoordinasi dengan kepolisian.

"Alangkah lebih baik jika kesempatan pertama terlebih dahulu menghubungi pelayanan SPK Polsek Kota Pariaman atau pelayanan SPKT Polres Pariaman," pesannya.

Selain menyampaikan himbauan Kamtibmas, patroli juga mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Untuk itu patroli memberi himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi prokes, terutama selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun agar terhindar dari penularan Cobid-19," tuturnya.(ha)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments