Kapolsek Bukittinggi Hadiri Pembukaan MTQ

Kapolsek Bukittinggi Hadiri Pembukaan MTQ

Bukittinggi, Pionir—Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-40 tingkat Kota Bukittinggi resmi dilaksanakan. Wali Kota Bukittinggi Wali Kota Bukittinggi Erman Safar telah membuka secara resmi kegiatan MTQ itu pada Senin 20 Juni 2022, di Gor Bermawi Gulai Bancah.

Pembukaan MTQ itu ditandai dengan pemukulan beduk yang dilakukan Walikota didampingi Kapolres Bukittinggi yang diwakili Kapolsek Kota Bukittinggi Kompol Hj Rita Surianti. SH.

Kata Rita Surianti yang ikut menghadiri pembukaan MTQ itu, kepada Pionir mengatakan, yang menjadi tuan rumah MTQ ini adalah Kecamatan Mandiangin Koto Selayan.

Kegiatan ini kata Rita, dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 20 hingga 22 Juni 2022 di beberapa lokasi.

Dari data yang diperoleh Pionir, MTQ ini diikuti 290 orang kafilah terdiri dari 100 orang Kafilah Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, 96 orang kafilah Kecamatan Guguk Panjang dan 94 orang kafilah Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh.

Para kafilah akan bertanding pada delapan cabang lomba, Tilawah, Hifzil Quran, tartil, Khutbah Jumat dan azan, Musabaqah Syahril Quran (MSQ), Musabaqah Fahmil Quran (MFQ), Khat dan Kitab Standar. Pelaksanaan MTQ ini dilaksanakan pada 9 lokasi di Kecamatan MKS. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments