Patroli Rutin Piket Yanmas dan BP Polsek Kota Pariaman, Subuh Buta Sisir Kawasan Rawan Kamtibmas

iklan adsense

Patroli Rutin Piket Yanmas dan BP Polsek Kota Pariaman, Subuh Buta Sisir Kawasan Rawan Kamtibmas

Pariaman Kota, Pionir - Dalam rangka memelihara Kamtibmas tetap kondusif, Piket Yanmas dan BP Polsek Kota Pariaman Polres Pariaman melaksanakan patroli rutin di beberapa kawasan keramaian dan vital, Senen (27/6/2022).

Patroli rutin itu dipimpin Aipda Eki Candra dan diperkuat dua personel Piket Yanmas dan BP, yakni Bripka Kusnu Hardadhi dan Brigadir Dicky Wardana.

Dalam kegiatan mulai pukul 00.00 WIB sampai dengan pukul 01.30 WIB itu, patroli rutin menyusuri beberapa kawasan dengan rute Mapolsek Kota Pariaman kemudian melewati Kantor Pos Pariaman, Jembatan Muara Pauh Pariaman, Pantai Gandoriah, Pasar Kurai Taji, SPBU Jati, Bank BNI Pariaman dan selanjutnya kembali ke Mapolsek Kota Pariaman.

Di sepanjang rute itu, patroli melakukan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada petugas SPBU, pemuda poskamling, security bank, agar selalu waspada terhadap potensi gangguan Kamtibmas seperti tindak kejahatan pencurian dan kejahatan lainnya.

"Ini dilakukan dalam rangka memelihara Kamtibmas tetap kondusif di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman," kata Aipda Eki Candra di sela-sela kegiatan patroli tersebut.

Sekaitan itu patroli yang berlangsung dini hari itu juga menghimbau apabila ada terjadi tindak pidana agar kesempatan pertama terlebih dahulu menghubungi pelayanan SPK Polsek Kota Pariaman atau pelayanan SPKT Polres Pariaman.

Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH menyebutkan, patroli rutin malam hari itu dilakukan dengan menyisir sejumlah kawasan berpotensi rawan terhadap gangguan Kamtibmas.

"Selain menghimbau untuk meningkatkan kewaspadaan antisipasi tindak pidana pencurian. Patroli juga menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus COVID-19," pungkasnya. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments