Personel Polsek dan Koramil Pulau Punjung Bersama Forkopimca Goro Bersama Rintis Kampung Asri Padang Sari

iklan adsense

Personel Polsek dan Koramil Pulau Punjung Bersama Forkopimca Goro Bersama Rintis Kampung Asri Padang Sari 

Dharmasraya, Pionir - Polsek dan Koramil Pulau Punjung bersama Forkopimca melaksanakan Gotong Royong (Goro) bersama di Jorong Padang Sari Nagari Tebing Tinggi Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya, Jumat (24/6/2022).

Kegiatan yang dimulai sekira pukul 08.00 WIB itu bertujuan untuk membangkitkan kembali kesadaran dan semangat masyarakat menciptakan lingkungan yang bersih. 

Kapolsek Pulau Punjung diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Pulau Punjung Ipda Haris M, SH di kesempatan itu menyebutkan, dengan bangkitnya kembali kesadaran dan semangat masyarakat untuk goro bersama, maka hal itu menjadi awal yang baik dalam menciptakan lingkungan nagari yang bersih. 

"Ini berdampak positif dalam rangka merintis Kampung ASRI, yakni Aman, Sehat, Ramah dan Indah, menuju Nagari Wisata dan Nagari Mandiri," katanya.

Dijelaskan, untuk mencapai tujuan tersebut beberapa bentuk kegiatan yang dilakukan diantaranya berupa :

membersihkan Rumput Padang Ilalang di pinggir kiri-kanan sepanjang jalan menuju Kampung Jorong Padang Sari Nagari Tebing Tinggi.

Selanjutnya, menata pepohonan dan tanaman yang berada di sepanjang jalan agar terlihat indah. Kemudian, melakukan perbaikan jalan Akses masuk kampung Jorong Padang Sari.

"Pembersihan dilakukan dengan menggunakan Mesin Potong Rumput, Parang dan Cangkul," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan Goro bersama itu Camat Pulau Punjung Yulius Munti Lobiah, Dinas Lingkungan Hidup Dharmasraya Drg. Erina, MKM, Danramil Pulau Punjung Mayor CAJ (K) Tuti Andayani, Kapolsek Pulau Punjung diwakili Kanit Binmas Ipda Haris M, SH, Wali Nagari Tebing Tinggi Seprenedi, S.Kom, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Nagari Tebing Tinggi, para tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda Nagari Tebing Tinggi, Personel Polsek dan Koramil Pulau Punjung, Staf Wali Nagari Tebing Tinggi dan Masyarakat Jorong Padang Sari dengan total peserta goro Iebih kurang 30 orang

Kegiatan goro selesai sekira pukul 11.00 WIB, dengan situasi aman dan terkendali. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments