Polsek Kampung Dalam Kawal Penyaluran BLT DD

Polsek Kampung Dalam Kawal Penyaluran BLT DD

Kampung Dalam, Pionir—Jum’at siang 3 Juni 2022 itu warga Nagari Sikucua Barat, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, terlihat bersemangat ikutan antri di Kantor Nagari Sikucua Barat.

Pada hari itu sebanyak 94 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di nagari tersebut  akan menerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari DD (Dana Desa) tahun anggaran 2022.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat Pemerintah Nagari Sikucua Barat dalam menyalurkan BLT DD tahun 2022 kepada 94 KPM dan tiap-tiap KPM menerima dana sebesar Rp 300 ribu per bulannya, Kapolsek Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Jafri memerintahkan Briptu Dahnil Khodrianto SH, selaku Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Barat untuk melakukan pengamanan.

Iptu Jafri mengatakan, pengawalan dan pengamanan itu penting dilakukan, karena saat itu BLT DD tersebut dirapel 3 bulan sekaligus yaitu untuk bulan April, Mei dan Juni 2022 dengan total dana sebesar Rp900 ribu per KPM yang diterimakan langsung tunai di Kantor Nagari Sikucua Barat.

"Agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat menerima uang tersebut, kita dari Polsek Kampung Dalam perlu menghadirkan sosok Polisi di tengah-tengah warga,” kata Jafri menjelaskan. 

Ia pun berharap agar para KPM yang menerima bantuan bisa memanfaatkan dana yang telah diterimanya dengan baik, yaitu untuk belanja dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Diharapkan, dengan disalurkan dana BLT DD tersebut untuk membantu membantu meringankan beban ekonomi warga yang kurang mampu di tengah pandemi yang masih belum berakhir ini,” ujar Jafri. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments