Polsek Kota Pariaman Ingatkan Warga Tingkatkan Siskamling

iklan adsense

Polsek Kota Pariaman Ingatkan Warga Tingkatkan Siskamling

Pariaman Kota, Pionir—Maraknya aksi kriminalitas di saat pandemi Covid-19, membuat Kapolsek Kota Pariaman, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Edi Karan Prianto, SH, MH nyinyir mengingatkan warga di wilayah hukumnya untuk meningkatkan ronda dan siskamling di daerah masing-masing. 

Bahkan saat anggota piket Yanmas dan BP Polsek Kota Pariaman, Aipda Eki Candra, Bripka Kusnu Hardadi dan Brigadir Dicky Wardana melakukan patroli rutin, pada Rabu 1 Juni 2022, jam 23.00 WIB sampai 00.15 WIB tak lupa memesankan pada personelnya agar mengingatkan warga agar selalu waspada terhadap aksi pencurian serta menyikapi dengan menggiatkan siskamling.

Kata Kapolsek Kota Pariaman Edi Karan Prianto. SH, MH yang dihubungi Pionir, Kamis sore 2 Juni 2020 pada hari itu piket Yanmas dan BP Polsek Kota Pariaman melakukan patroli ke beberapa perumnas, seperti Perumnas Kampung Baru, Perumnas Ujung Batung, dan perumnas Jati-Mako Polsek Kota Pariaman. 

“Ini kita lakukan dalam mengantisipasi jika pencuri tersebut mencoba masuk ke perumahan-perumahan,” kata Edi Karan.

Kata Edi Karan, seharusnya ronda malam didasari niat warga untuk menjaga situasi keamanan yang kurang kondusif, maka warga sekalian melakukan antisipasi gangguan kamtibmas.

“Kita sangat mengapresiasi warga yang mulai menggiatkan ronda malam. Upaya tersebut merupakan bentuk kewaspadaan agar daerahnya terhindari dari ancaman dan gangguan keamanan,” kata Edi Karan. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments