Polsek Kampung Dalam Tingkatkan Patroli Dialogis

Polsek Kampung Dalam Tingkatkan Patroli Dialogis 

Kampung Dalam, Pionir—Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif, personel piket SPK B Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan patroli dialogis ke kantor perbankan dan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank BRI dan Pertashop yang jauh dari pantauan serta rawan terjadinya tindak kriminalitas, pada Rabu malam 1 Juni 2022.

Kata Kapolsek Kampung Dalam Iptu Jafri, saat patroli tersebut personel Polsek Kampung Dalam mengecek mesin ATM yang rawan terjadinya tindak kriminalitas, dan memeriksa CCTV yang ada di dalamnya, guna antisipasi tindak kriminalitas serta menyampaikan pesan-pesan imbauan kamtibmas dan aksi kriminalitas.

"Patroli ini ditingkatkan guna memelihara situasi kamtibmas dan mencegah kriminalitas. Dalam patroli dialogis ini personel Polsek Kampung Dalam juga menyampaikan pada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah,” kata Iptu Jafri.

Iptu Jafri mengatakan, patroli rutin yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Kampung Dalam tersebut, khususnya pada malam hari, diarahkan ke rumah-rumah, ATM khususnya yang lokasinya jauh dari keramaian warga yang notabene rawan terjadinya aksi kejahatan.

“Upaya tersebut kami lakukan guna meminimalisir dan mencegah gangguan Kamtibmas pada malam hari, sehingga kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman,” tutur Iptu Jafri. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments