Waspada Pencurian Ternak, Bhabinkamtibmas Polsek IV Koto Amal Kunjungi Para Peternak

iklan adsense

Waspada Pencurian Ternak, Bhabinkamtibmas Polsek IV Koto Amal Kunjungi Para Peternak

Pariaman Kota, Pionir - Bhabinkamtibmas Nagari Balai Baiak Malai III Koto, Polsek IV Koto Amal, Polres Pariaman Ricky Pratama, pada Rabu (15/6/22) pukul 09.30 WIB, mengadakan giat Door to Door System-Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (DDS-THTS) dengan masyarakat Korong Padang Bayur, Nagari Balai Baiak Malai III Koto.

Dalam giat tersebut  Bhabinkamtibmas Ricky Pratama bersama masyarakat membahas maraknya pencurian ternak akhir-anhir ini.

Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan pencurian hewan ternak, Bhabinkamtibmas Polsek IV Koto Aur Malintang ini melakukan silaturahmi sekaligus berdialog dengan warga agar selalu mengantisipasi dan meningkatkan keamanan, agar hewan ternak mereka tidak dicuri. 

Untuk itu Bhabin juga menghimbau agar masyarakat selalu bekerja sama dalam menjaga Kamtibmas. Karena keamanan itu tidak hanya tugas Polri, tetapi tanggungjawab bersama. Dan bila masyarakat melihat adanya indikasi gangguan Kamtibmas agar segera melapor ke Bhabinkamtibmas atau Polsek IV Koto Aur Malintang.

"Giat ini menyasar warga terutama yang memelihara hewan ternak seperti sapi ataupun kambing", ungkap Ricky Pratama.

Terpisah KapolsekIV Koto Aur Malintang IPDA Idham Fadli, SH mengatakan, bahwa giat ini sengaja menyasar warga yang memelihara ternak, dengan tujuan untuk antisipasi terjadinya pencurian hewan ternak.

“Kami kunjungi warga yang memelihara hewan ternak baik kambing ataupun sapi, kita imbau agar waspada terhadap pencurian hewan ternak,” ucap Kapolsek IV Koto Aur Malintang mengakhiri.(ha)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments