Bhabinkamtibmas Polsek Ranah Batahan Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri

Bhabinkamtibmas Polsek Ranah Batahan Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri 

Ranah Batahan, Pionir—Kapolsek Ranah Batahan, Polres Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu M.Mulyadi.S.Sos memerintahkan para Bhabinkamtibmas sambangi warga daerah binaan masing-masing, guna sosialisasikan penerimaan Anggota Polri Tahun Ajaran 2022. 

Seperti yang dilakukan Bripka Sulaiman Lubis, Bhabinkamtibmas Nagari Batahan pada Kamis pagi 28 Juli 2022, di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Islamiyah Batahan (IB) Silaping.

Kata Kapolsek Ranah Batahan Iptu Mulyadi, saat itu Bripka Sulaiman Lubis mendatangi siswa MAS IB kelas XII yang sedang melaksanakan seleksi untuk anggota paskibra di lapangan sekolah tersebut.

“Selain memberikan informasi secara langsung, saat itu Bripka Sulaiman juga menempelkan brosur penerimaan Anggota Polri Tahun Ajaran 2022,” kata Mulyadi.

Kata Mulyadi, kegiatan tersebut adalah upaya dari Polsek Ranah Batahan dalam rangka pendataan siswa dan masyarakat yang berminat mendaftar menjadi Anggota Polri Tahun Ajaran 2022.

Dikatakan, penerimaan Polri ini melalui jalur penerimaan Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri Tahun Ajaran 2022 serta menjaring animo calon peserta seleksi baik taruna Akpol, Bintara maupun Tamtama Polri.

"Saat itu Bripka Sulaiman menyampaikan bahwa dalam hal rekrutmen atau pendaftaran Polri tidak dipungut biaya,” ucap Mulyadi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments