Bhabinkamtibmas Polsek Siberut Kawal Pembagian BLT DD

Bhabinkamtibmas Polsek Siberut Kawal Pembagian BLT DD

Siberut, Pionir—Kamis 28 Juli 2022 itu, kantor Desa Meileppet Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, sedari pagi sudah dipenuhi oleh warga yang akan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap II Tahun 2022.

Agar peyerahan uang tunai BLT DD sebanyak Rp300 ribu perbulan yang diserahkan untuk tiga bulan, dengan total Rp900.000 berlangsung itu berlangsung aman dan tepat sasaran, Kapolsek Siberut, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu  Desmetri memerintahkan Bhabinkamtibmas Desa Meileppet, Bripka Ramadhany Rosal, untuk melakukan monitoring dan melakukan pengamanan,

Kegiatan penyaluran BLT Dana Desa Tahap II tersebut dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) Maileppet Aleksius Samaileppe.

Kata Kapolsek Kapolsek Siberut, Iptu  Desmetri, yang dihubungi Pionir Jum’at 29 Juli 2022, saat itu tercatat sebanyak 152 kepala keluargha (KK) sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) yang menerima BLT DD tersebut.

“Tercatat sebanyak 152 yang berhak menerima BLT DD Tahun 2022 sebesar Rp300.000/KK miskin di Desa Meileppet yang belum mendapatkan program bantuan pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Kartu Pra Kerja. BLT Dana Desa diberikan untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat Covid-19,” kata Iptu  Desmetri.

Dikatakannya, kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Siberut  tersebut untuk mengantisipasi keamanan dan ketertiban dalam proses pembagian BLT Dana Desa. Selain itu juga untuk memastikan penyaluran dana kepada warga yang tidak mampu sesuai dengan data yang ada serta tepat sasaran, agar tidak diselewengkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments