DDS Dengan Kepala Desa Bato, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Ajak Masyarakat Berprilaku Hidup Bersih dan Sehat Dengan Patuhi Prokes

iklan adsense

DDS Dengan Kepala Desa Bato, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Ajak Masyarakat Berprilaku Hidup Bersih dan Sehat Dengan Patuhi Prokes 

Pariaman Kota, Pionir - Untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Polres Pariaman terus berupaya semaksimal mungkin membantu program pemerintah dalam mewujudkan keluarga dengan berperilaku hidup bersih dan sehat.

Hal itu yang disampaikan Bhabinkamtibmas Aipda Ardi Putra saat melakukan door to door system (DDS) secara tatap muka dengan kepala desa (kades) dan staf di kantor Desa Bato Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, Senin (11/7/2022).

Dikatakannya, di tengah Pandemi COVID-19 yang hingga kini belum berakhir, bahwa perlu disadari benar adalah pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri, karena pencegahan tersebut adalah yang paling baik dan murah.

Oleh karena itu, langkah pencegahan dan menjaga diri dari Virus Corona adalah dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Diantaranya dengan rajin mencuci tangan pakai sabun, Makan dengan gizi yang seimbang,

Jaga kebersihan lingkungan, dan selalu menggunakan masker sesuai dengan protokol kesehatan (prokes)

"Dengan meningkatkan kesehatan diri sendiri dan keluarga, maka dapat menciptakan lingkungan yang bersih serta mengurangi risiko terkena penyakit. Sejalan dengan itu

Pemerintah juga terus menganjurkan masyarakat untuk mematuhi prokes karena hal tersebut merupakan kebutuhan kita semua," tuturnya.

Terakhir, tak lupa bhabin menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah binaan.

Hingga berakhirnya kegiatan tersebut, terjalin silaturahmi yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan warga wilayah binaannya. Situasi berjalan dengan aman, lancar, dan terkendali. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments