Ditsamapta Polda Sumbar Giat Gladi Upacara Hari Bhayangkara ke -76 di Istana Pagaruyung

iklan adsense

Ditsamapta Polda Sumbar Giat Gladi Upacara Hari Bhayangkara ke -76 di Istana Pagaruyung

Tanah Datar, Pionir---Direktorat Samapta (DitSamapta) Polda Sumbar menggelar kegiatan Gladi Upacara Hari Bhayangkara ke -76 di istana Pagaruyung pada Minggu (3/7/2022).

Kegiatan tersebut akan di ikuti AKP Al Akhyar, SH, Para Danpi/Danton dan Para PA Subdit Dalmas. 

Direktur DitSamapta Polda Sumbar Kombes Pol.Akmadi, SIK kepada Pionir membenarkan giat Gladi Upacara Hari Bhayangkara ke -76 di istana Pagaruyung pada Minggu, 3 Juli 2022.

"Ya benar, untuk kegiatan gladi kotor/gladi bersih upacara hari Bhayangkara ke-76 untuk anggota Direktorat Samapta dilaksanakan besok, (Minggu, 3 Juli 2022) pukul 08.00 WIB di Istana Pagaruyung. Anggota DitSamapta hadir dengan memakai PDL II pakai senjata tanpa Sekrap dan sarung tangan," ujarnya. 

Sehubungan dengan giat tersebut, lanjut Kombes Pol Almadi, bahwa Kasipasdal telah menginstruksikan untuk anggota Samapta/Dalmas yang terlibat upacara agar berangkat dari Bukittinggi hari Minggu Pagi pukul 06.30 WIB.

Kombes Akmadi juga mengatakan, setelah gladi di Batusangkar seluruh pasukan kembali ke Padang untuk mengambil perlengkapan berupa Senpi, Pedang, Sekrap dan sarung tangan. 

Kemudian, pada hari Senin, 4 Juli 2022 pukul 10.00 WIB pasukan kembali berangkat ke Batusangkar  untuk Upacara Hari Bhayangkara ke-76, dengan membawa kelengkapan seperti pakaian, PDL II, Senpi, pedang, Sekrap, dan sarung tangan. 

Ditambahkannya, untuk Senpi pada hari Minggu, 4 Juli 2022 akan dikirim dari Padang pukul 06.00 WIB dengan kendaraan Tambora dan Driver AVC yang sekarang standby di Padang, yakni dua personel dikawal oleh anggota Logistik.

"Untuk anggota yang berangkat dari Padang, agar berkoordinasi dengan Kasubagrenmin," terangnya.(Uk1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments