Terkait PMK, Polsek Pasaman Terus Tingkatkaan Kewaspadaan dan Koordinasi

iklan adsense

Terkait PMK, Polsek Pasaman Terus Tingkatkaan Kewaspadaan dan Koordinasi 

Pasaman Barat, Pionir—Dalam mengantisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Kapolsek Pasaman, Polres Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Rosminarti. SH bersama instansi terkait telah melakukan berbagai upaya.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah melaksanakan kegiatan monitoring perkembangan penyakit mulut dan kuku melalui para personel Bhabinkamtibmas di sejumlah kandang ternak masyarakat yang ada di wilayah hukumnya.

Seperti yang dilakukan Kanit Intel Bripka Irsadul Ibad pada Jum’at pagi. “Saat itu Bripka Irsadul Ibad melakukan koordinasi dengan Dinas Peternakan Kabupaten Pasaman Barat, di kantor dinas tersebut, terkait permasalahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah hukum Polsek Pasaman,” kata Rosminarti.

Dikatakan Rosminarti, saat itu Bripka Irsadul Ibad melaporkan bahwa saat itu Kabid Pertenakan Kabupaten Pasaman Barat Leni mengatakan, bahwasanya pemberian vaksin pada hewan ternak tersebut  akan diberikan pada daerah-daerah yang belum terdampak atau terindikasi PMK, pemberian vaksin akan diberikan dalam radius 10 KM dari daerah yang terindikasi telah terinveksi.

"Untuk itu, sudah ada 200 dosis vaksin yang sudah disuntikan pada hewan ternak maayarakat. Dan untuk ternak yang sudah terindikasi PMK akan di obati, dan tidak mendapatkan vaksin," kata Rosminarti mengulang penjelasan dari Bripka Irsadul Ibad.

Rosminarti pun menegaskan, sehubungan dengan hal tersebut, Polri melalui Polsek Pasaman akan terus mengawal dan mensukseskan pemberian vaksin ini kepada hewan ternak masyarakat. (ha)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments