Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat

iklan adsense

Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat

Dharmasraya, Pionir - Sehari sebelum peringatan Hari Bhayangkara (1 Juli 2022), Anggota Polres Dharmasraya mendapat kenaikan pangkat. Untuk tahun ini, sebanyak 27  orang personil anggota Polres Dharmasraya mendapat kenaikan pangkat dalam Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Personil Polres Dharmasraya TMT 1 Juli 2022 yang dipimpin oleh Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, S.I.K., Kamis (30/6/22), di Lapangan Apel Mako Polres Dharmasraya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Waka Polres Dharmasraya Kompol Alwi Haskar, SH. MM., Para Kabag Polres Dharmasraya, Para Kasat Polres Dharmasraya, Para Kapolsek sejajaran, Para Pewira Polres Dharmasraya dan Polsek sejajaran, Personil Polres Dharmasraya dan Polsek sejajaran.

Dalam amanatnya Kapolres AKBP Nurhadiansyah mengatakan, untuk Raport Kenaikan Pangkat Personil Polres Dharmasraya TMT 1 Juli 2022 ini, sebanyak 27 anggota Polres Dharmasraya mendapat kenaikan pangkat satu tingkat di antaranya Bripka ke Aipda sebanyak 12 orang kemudian Brigadir ke Bripka sebanyak 4 orang, selanjutnya Briptu ke Brigadir sebanyak 2 orang dan Bripda ke Briptu sebanyak 9 orang. Ini merupakan kehormatan kepada personel yang telah mendapat kenaikan pangkat satu tingkat pada tahun ini.

Kenaikan pangkat ini merupakan bentuk penghargaan yang diberikan Negara atas kinerja kita serta menjadi salah satu kegiatan pembinaan yang menjadi hak personel Polri, untuk menjadikan lebih baik, penilaian kenaikan pangkat dengan mempertimbangkan beberapa hal yaitu disiplin sudah waktunya, sudah menjalankan hukuman dan sudah menjalankan pengawasan, sudah memenuhi persyaratan administrasi kata, Kapolres.

"Saya selaku Kapolres mengucapkan selamat kepada personel yang menerima kenaikan pangkat saat ini. Untuk itu, tetap disiplin dan pegang teguh tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan di Polres Dharmasraya ini," ungkap AKBP Nurhadiansyah, SIK.

Ditambahkannya, mari sukseskan peringatan Hari Bayangkara ke-76 tahun ini, yang mengangkat tema "Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh-Indonesia tumbuh".

Seperti biasanya, setelah semua rangkaian upacara kegiatan hari itu dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada personel yang menerima kenaikan pangkat, dengan tradisi penyiraman air bunga kepada anggota Polres Dharmasraya yang mandapat kenaikan pangkat satu tingkat. 

Dan ditutup dengan  pemotongan nasi tumpeng yang diberikan kepada anggota Polres yang termuda dan tertua di lingkungan Polres Dharmasraya.(ha)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments