Kapolres Pasaman Barat Pimpin Upacara Sertijab Wakapolres

Kapolres Pasaman Barat Pimpin Upacara Sertijab Wakapolres

Pasaman Barat, Pionir-- Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K.,M.M memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres, yang berlangsung di Mako Polres Pasaman Barat, Jum'at siang (15/07/2022).

Sertijab tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumatera Barat Nomor:ST/501/VII/KEP/2022 tanggal 01 Juli 2022 tentang Pemberitahuan Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan Para Pamen, Pama dan Bintara Polri Dilingkungan Polda Sumbar.

Wakapolres Pasaman Barat yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Joko Hendro Lesmono, S.H., S.I.K digantikan oleh Kompol Omri Yan Sahureka, S.H., S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Solok, sedangkan Kompol Joko Hendro Lesmono, S.H., S.I.K diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolres Pesisir Selatan.

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan merupakan realisasi dari mutasi jabatan dilingkungan Polri, serta sebagai salah satu bentuk konsep pembinaan personel, baik sebagai bentuk dari promosi jabatan maupun sebagai wujud penghargaan yang diberikan organisasi kepada personel Polri.

"Dengan dilaksanakannya sertijab ini, diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah membawa perubahan yang lebih baik," ucapnya.

M. Aries menambahkan, mutasi jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan sebagai bentuk penyegaran agar mampu memberikan gairah semangat pembaharuan dan semangat untuk terus maju dalam menghadapi tantangan tugas Kepolisian yang semakin berkembang, seiring dengan kemajuan teknologi.

"Saya mengucapkan selamat bertugas, semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungannya," tuturnya. (HumasResPasbar)

Post a Comment

0 Comments