Kapolsek Pariaman Sebut Keberadaan Bhabinkamtibmas Sangat Penting

Kapolsek Pariaman Sebut Keberadaan Bhabinkamtibmas Sangat Penting

Pariaman Kota, Pionir—Senin pagi 18 Juli 2022 itu Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Aipda Apriyanto melakukan kegiatan door to door system DDS dengan warga dan tokoh masyarakat di Desa Sungai Kasai.

Kata Kapolsek Kota Pariaman, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Edi Karan Prianto, SH, MH, selaku Bhabinkamtibmas Aipda Apriyanto adalah pengemban Polisi Masyarakat (Polmas) di desa atau kelurahan binaannya.

“Selaku Bhabinkamtibmas, Aipda Apriyanto mempunyai fungsi melaksankan kunjungan atau  sambang kepada masyarakat untuk mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya, bahkan memelihara hubungan silaturahmi atau persaudaraan, membimbing dan memberikan penyuluhan di bidang hukum serta Kamtibmas untuk meningkatkan kesadaran hukum serta Kamtibmas di daerah binaannya,” terang Edi Karan.

Jadi kata Edi Karan, kehadiran Aipda Apriyanto ke warga binaan saat itu adalah untuk untuk menjalin kedekatan, selain itu juga guna menggali informasi tentang situasi dan kondisi serta perkembangan Kamtibmas.

Selain itu, selaku  Bhabinkamtibmas dalam DDS itu Aipda Apriyanto juga menyampaikan pesan Kamtibmas serta imbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19. 

“Untuk menekan penyebaran Covid-19 yang belum tuntas, dan bahkan saat ini muncul varian baru bernama Omicron, maka Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman tidak henti hentinya memberikan pesan-pesan Kamtibmas, dalam hal ini menghimbau kepada warga untuk selalu mengunakan masker dan menjaga jarak saat berkomunikasi dan bersosialisasi di tengah masyarakat, serta senantiasa berprilaku hidup sehat dan tetap menjaga jarak. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid 19,” ujar Edi Karan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments