Covid Masih Mengancam, Kapolsek Sungai Geringging Perintahkan Bhabinkamtibmas untuk Mengingatkan Warga

Covid Masih Mengancam, Kapolsek Sungai Geringging Perintahkan Bhabinkamtibmas untuk Mengingatkan Warga

Sungai Geringging, Pionir—Diakui atau tidak, belakangan tingkat kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebagai upaya dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 telah mulai mengendor.

Padahal, ketidakpatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan tempat-tempat publik selama ini akan dapat meningkatkan angka penularan varian baru Covid-19 Omicron. 

Menyadari hal itu, Kapolsek Sungai Geringging, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Bambang Adrian SH nyiyir mengingatkan para Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan pesan-pesan kesehatan di daerah binaan masing-masing, karena pada kenyataannya Covid-19 belum berakhir.

Imbauan Kapolsek Sungai Geringging ini direspon oleh seluruh Bhabinkamtimbas yang ada. Seperti yang dilakukan Aipda Novri Andri, Bhabinkamtibmas Sungai Sirah, pada Senin 18 Juli 2022.

Kata Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian, pada hari Senin pagi, Aipda Novri Andri sengaja mengunjungi SMP 3 Sungai Geringging dan mengimbau para pelajar dan guru agar terus mematuhi protokol kesehatan (prokes) seperi memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan agar terhindar dari penularan Covid-19 varian baru bernama omicron.

Menurut Aipda Novri Andri yang dihubungi Pionir, saat itu ia mengingatkan para siswa dan guru, bila kita mengabaikan protokol kesehatan maka ancamannya omicron akan berkembang. Akibatnya, sebanyak apapun fasilitas kesehatan yang tersedia tidak akan mampu menampung lonjakan Covid-19 dengan varian omicron yang bakal terjadi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments