Kasat Binmas Polres Pariaman Menjalin Silaturahmi dengan BPBD

Kasat Binmas Polres Pariaman Menjalin Silaturahmi dengan BPBD

Pariaman Kota, Pionir—Kapolres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKBP Abdul Aziz SIK diwakili Kasat Binmas AKP Haryani Bahri, SH dan didampingi Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH bersama personl Sat Binmas Polres Pariaman melakukan kegiatan dalam rangka menjalin silaturahmi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kota Pariaman, pada Rabu siang 20 Juli 2022, di Desa Air Santok, Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman.

Selain juga diikuti personel Sat Binmas kegiatan itu juga diikuti Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman untuk Desa Air Santok, Bripka Defri Ade Maulana.

Dari Kepala BPBD Kota Pariaman Azman, rombongan AKP Haryani Bahri mendapat informasi dan penjelasan bahwa sepanjang tahun 2021 bencana yang terjadi di Kota Pariaman sebanyak 50 bencana, yang mana di dominasi dengan bencana pohon tumbang yang sudah tua, diakibatkan cuaca yang ekstrim. 

Karena itu pada tahun 2022 ini, baik Kepala BPBD, Azman maupun Kasat Binmas Polres Pariaman, AKP Haryani Bahri sama-sama sepakat mengadakan kegiatan penguatan kelembagaan bencana untuk Kelompok Siaga Bencana (KSB).

Dikatakan, kegiatan penguatan kelembagaan bencana ini bertujuan untuk membentuk kepengurusan KSB tingkat Kecamatan dan Kota Pariaman. Dalam membentuk kepengurusan KSB tingkat Kota Pariaman, diharapkan orang-orang terpilih yang memiliki jiwa sosial dan jiwa kemanusiaan yang tinggi.

Haryani Bahri mengatakan, dengan adanya KSB ini nantinya BPBD dan Polres Pariaman  berkolaborasi dengan masyarakat dalam mengantisipasi dan menangani bencana yang terjadi maupun yang belum terjadi di Kota Pariaman.

Pada kesempatan itu Haryani Bahri juga mengimbau masyarakat, agar berhati-hati, waspada dan jangan panik karena cuaca di saat-saat tertentu bisa berubah, jika hendak berteduh jangan berada di bawah pohon-pohon yang sudah tua. Apabila kita hendak keluar rumah terlebih dahulu memastikan situasi dan keamanan di dalam rumah seperti listrik dan kompor gas karena dalam beberapa hari terakhir ini sering terjadi kejadian kebakaran. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments