Polsek Kinali Berikan Pelatihan PBB pada Siswa SMU Negeri 1

Polsek Kinali Berikan Pelatihan PBB pada Siswa SMU Negeri 1

Kinali, Pionir—Guna membentuk sikap, kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, dan rasa tanggung jawab sejak dini pada para siswa, Kapolsek Kinali, Polres Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Defrizal, SH, MH akan memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) pada siswa SMU Negeri 1 Kinali.

Untuk itu kata AKP Defrizal, ia telah memerintahkan Ipda Lamhot Nababan, Iptu Candra.M, Peltu ST.Tarigan dan Koptu Ismet untuk berkoordinasi dengan Kepala SMU Negeri 1 Kinali, Suhelpi SPd,lk, pada Kamis pagi 14 Juli 2022.

Kata Defrizal, tujuan dari latihan PBB yang akan diberikan pada 314 sisawa baru SMU Negeri 1 Kinali itu adalah untuk memantapkan karakter bangsa dan pendidikan pendahuluan bela negara, agar para siswa mengerti tujuan latihan ini untuk menanamkan rasa tanggungjawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD 45. 

“Dengan cara ini diharapkan mereka akan makin mampu meningkatkan rasa nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah.” ujar Defrizal. 

Ia mengatakan, latihan yang diberikan itu berupa latihan peraturan baris berbaris (PBB), peraturan penghormatan dan dasar-dasar kedisiplinan serta latihan tata upacara bendera. 

“Selain itu kita juga akan mengisi mereka dengan pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa,” ungkap Defrizal. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments