Waspada Pencurian Ternak, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Mengajak Warga Binaan Tingkatkan Pengamanan

iklan adsense

Waspada Pencurian Ternak, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Mengajak Warga Binaan Tingkatkan Pengamanan

Pariaman Kota, Pionir -Bhabinkamtibmas Nagari Campago V Koto Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman Aipda Feri Fernando mengadakan giat Door to Door System (DDS) dengwan warga binaanya di daerah tersebut, Sabtu 2 Juli 2022.

Pada giat DDS tersebut Aipda Feri Fernando, membahas maraknya aksi kejahatan seperti pencurian ternak menjelang datang nya hari raya Idul Adha.

Untuk itu, dalam rangka mencegah dan mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan pencurian hewan ternak tersebut Aipda Feri Fernando melakukan silaturahmi sekaligus berdialog dengan warga binaanya untuk mengantisipasi dan meningkatkan keamanan, agar hewan ternak mereka tidak dicuri. 

Pada kesempatan itu ia juga menghimbau agar masyarakat selalu bekerja sama dalam menjaga Kamtibmas. Karena keamanan itu tidak hanya tugas Polri, tetapi tanggungjawab bersama. Dan bila masyarakat melihat adanya indikasi gangguan Kamtibmas agar segera melapor ke Bhabinkamtibmas atau Polsek Kampung Dalam.

"Giat ini menyasar warga terutama yang memelihara hewan ternak seperti sapi ataupun kambing", ungkap Ricky Pratama.

Terpisah Kapolsek Kampung Dalam Iptu Jafri mengatakan, bahwa giat ini sengaja menyasar warga yang memelihara ternak, dengan tujuan untuk antisipasi terjadinya pencurian hewan ternak.

“Kami kunjungi warga yang memelihara hewan, kita imbau agar waspada terhadap pencurian hewan ternak,” ucap Kapolsek Kampung Dalam.(ha)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments