Antisipasi Tawuran Pelajar, Kasat Binmas Polres Pariaman Datangi SMAN 3

iklan adsense

Antisipasi Tawuran Pelajar, Kasat Binmas Polres Pariaman Datangi SMAN 3

Pariaman Kota, Pionir— Tawuran antar pelajar sepertinya benar-benar mendapat perhatian serius Kapolres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKBP Abdul Haris SIK.

Untuk itu, dalam rangka Hari Polwan RI ke-74 tahun  2022 dengan giat Polwan Goes to School, Kapolres Pariaman langsung menunjuk Kasatbinmas Polres  Pariaman AKP Haryani Bahri SH menjadi inspektur upacara bendera yang dilaksanakan di SMAN 3 Kota Pariaman yang didampingi Kasatlantas Polres Pariaman dan seluruh Polwan Polres Pariaman, pada Senin pagi 8 Agustus 2022.

Saat itu Haryani Bahri mengimbau seluruh siswa siswi agar jangan ikut terkontaminasi dengan maraknya tawuran yang akhir-akhir ini terjadi di sekolah-sekolah di wilayah Sumatera Barat.

Kata Haryani Bahri yang dihubungi Pionir, Selasa 9 Agustus 2022, saat itu ia juga mengimbau dan mensosialisasikan kepada seluruh guru dan wali kelas agar tidak henti-hentinya mengimbau, mengawasi dan mengarahkan siswa siswinya supaya jangan ikut-ikutan melakukan hal-hal negatif seperti tawuran dan hal buruk lainnya.

Haryani Bahri juga menjelaskan, dalam giat itu Polisi mengimbau para siswa agar selesai kegiatan belajar di sekolah langsung pulang ke rumah.

“Jangan ada yang berkumpul atau nongkrong yang tidak jelas, apalagi konvoi karena akan merugikan diri sendiri dan kedua orang tua,” katanya mengingatkan.

Selain itu, Kasatbinmas Polres Pariaman ini juga mengimbau pelajar agar tidak terpengaruh oleh ajakan yang tidak jelas.

“Siswa agar segera melaporkan kepada Satgas Pelajar, Dewan Guru atau Polres dan Polsek yang ada apabila menemukan kegiatan yang negatif. Kedatangan kami ke sini untuk melaksanakan pembinaan dan penyuluhan hukum dalam rangka sedang maraknya aksi tawuran antar pelajar dan genk motor di wilayah hukum Polres Pariaman,” ujar Haryani Bahri. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments