Tawuran Pelajar Marak, Kapolres Pariaman Lakukan Berbagai Langkah

iklan adsense

Tawuran Pelajar Marak, Kapolres Pariaman Lakukan Berbagai Langkah

Pariaman Kota, Pionir--Tawuran antar pelajar kembali terjadi di Kota Pariaman. Untuk mencegah kejadian serupa terulang, Kapolres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKBP Abdul Haris SIK memerintahkan untuk melakukan berbagai langkah antisipasi, termasuk melakukan sosialisasi.

Bahkan kerap disua AKBP Abdul Aziz bersama para Kapolsek jajaran langsung mendatangi sekolah untuk memberikan imbauan penting tentang kamtibmas kepada para pelajar.

Seperti yang dilakukan pada Senin pagi 8 Agustus 2022, saat itu Kapolsek Kota Pariaman, Polres Pariaman AKP Edi Karan Prianto SH, MH memimpin upacara bendera di SMAN 1 Kota Pariaman.

Pada saat itu Kapolres Pariaman langsung menunjuk AKP Edi Karan menjadi inspektur upacara bendera didampingi Ps. Panit Binmas Polsek Kota Pariaman Aipda Arman, Ps. Panit Intelkam Bripka Dedet Jatmiko. D, SH dan Bhabinkamtibmas Aipda Subur Praitno.

Dalam amananatnya Edi Karan menghimbau kepada seluruh pelajar agar jangan ikut terkontaminasi dengan maraknya tawuran yang akhir-akhir ini terjadi di sekolah-sekolah di wilayah Sumatera Barat, baik ditingkat sekolah menengah maupun sekolah pada tingkat atas.

Edi Karan juga mengimbau dan mensosialisasikan kepada seluruh guru dan wali kelas agar tidak henti-hentinya mengimbau, mengawasi dan mengarahkan siswa siswinya supaya jangan ikut-ikutan melakukan hal-hal negatif seperti tawuran dan hal buruk lainnya.

Kemudian Kapolsek Kota Pariaman ini juga menyampaikan beberapa hal yang menyangkut dengan apa-apa saja tindakan yang melanggar hukum, baik itu yang dilakukan secara langsung maupun yang dilakukan melalui media sosial.

Kata Edi Karan, ini dilakukan agar mulai dari usia dini ini siswa siswi mulai mengerti tindakan yang melanggar hukum dan akan akan berdampak buruk pada masa depan siswa siswi itu sendiri. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments