Atasai Kenakalan Remaja, Kapolsek Sungai Geringging Ajak Pelajar Bicara dari Hati ke Hati

iklan adsense

Atasai Kenakalan Remaja, Kapolsek Sungai Geringging Ajak Pelajar Bicara dari Hati ke Hati

Sungai Geringging, Pionir—Faktor kenakalan remaja bisa dikaitkan dengan salah pergaulan ataupun berada di lingkungan yang salah, serta pola asuh yang salah dalam keluarga. Umumnya, anak akan melakukan berbagai macam tindakan menyimpang sebagai bentuk pemberontakan diri ataupun ingin menunjukkan eksistensinya sebagai anak baru gede (ABG).

Pernyataan ini dilontarkan oleh Kapolsek Sungai Geringging, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (sumbar) Iptu Bambang Adrian SH, saat bincang-bincang dengan Pionir, Rabu sore 10 Agustus 2022.

Kata Iptu Bambang Adrian, jika hal tersebut dibiarkan, kenakalan remaja akan semakin menjadi. Tak menutup kemungkinan anak akan kehilangan masa depan akibat tindakan buruk yang dilakukannya pada masa remajanya.

Untuk itu, kata Bambang Adrian, sesuai perintah Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz SIK, agar para Kapolsek jajaran bersama para Bhabinkamtibmas agar berupaya menjalin komunikasi dari hati ke hati dengan para pelajar maupun para orang tua.

Menindaklanjuti perintah Kapolres tersebut, kata Bambang Adrian, pada Rabu pagi 10 Agustus 2022, ia menugaskan Bripka Zulpahmi yang merupakan Bhabinkamtibmas Nagari Batu Gadang Kuranji untuk mengunjungi SMP 4 Sungai Geringging untuk melakukan komunikasi dengan para majelis guru dan pelajar.

“Ini sangat diperlukan dalam mengatasi kenakalan remaja. Sebab, orang tua, guru atau orang dewasa bertanggungjawab penuh atas kenakalan remaja. Bukan hanya para orang dewasa, anak-anak karena kenakalannya pun rentan terjerat hukum pidana,” kata Bambang Adrian.

Kata Bambang Adrian, inti dari kegiatan itu adalah untuk menekan angka kenakalan remaja yang dapat mengarah ke tindakan kriminal, serta penanggulangannya. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments