Kapolsek Siberut Gugah Kesadaran Masyarakat untuk Meningkatkan Kebersihan

iklan adsense

Kapolsek Siberut Gugah Kesadaran Masyarakat untuk Meningkatkan Kebersihan

Siberut, Pionir—Guna membangun dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan, Kapolsek Siberut, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Desmetri bersama personel mengajak masyarakat serta pelajar membersihkan kiri kanan jalan serta tali bandar sepanjang jalan Desa Muara Siberut dalam rangka memperingati HUT RI ke-77

Kata Iptu Desmetri yang dihubungi Pionir, jalan tersebut merupakan jalan yang digunakan masyarakat dalam aktifitas sehari harinya, sehingga kebersihan di pinggiran jalan terutama rumput yang panjang serta merambat di pinggiran jalan perlu untuk dibersihkan, agar pengendara dapat dengan nyaman melalui jalan tersebut.

Menurut Desmetri, Bhabinkamtibmas Desa Muara Siberut juga mengingatkan warganya, bahwa rumput di area jalan tersebut sudah rimbun dan perlu untuk dibersihkan, karena sangat menggangu pengendara yang melintas, dan dikhawatirkan akan menjadi sarang binatang buas seperti ular.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kegiatan serbuan teritorial, dengan tujuan mengajarkan serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat kepada seluruh warga Desa Muara Siberut,” ujar Desmetri. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments