Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Akan Sukseskan Pemberian Vaksin PMK Pada Hewan Ternak Masyarakat

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Akan Sukseskan Pemberian Vaksin PMK Pada Hewan Ternak Masyarakat

Pariaman Kota, Pionir -Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Bripka Nurafdal bersama Wali Nagari Sikucur Induk, Wali Korong. dan petugas PMK dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Padang Pariaman melakukan giat pemberian vaksin pada ternak yang belum terpapar Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)

Dalam giat yang diadakan pada Jumat (29/7/22) pukul 15.30 Wib, di Nagari Sikucur Induk itu, petugas juga memberikan obat-obatan pada hewan ternak (sapi dan kerbau) yang sudah terpapar PMK, kata Bripka Nurafdal.

Pemberian vaksin ini bertujuan untuk mengurangi dan menangkat wabah PMK yang akan menjangkiti hewan ternak warga Sikucur Induk khususnya, dan dalam wilayah hukum Polsek Kampung Dalam umumnya.

"Untuk mengurangi resiko penyebaran PMK ini, pemberian vaksin pada hewan ternak tersebut akan diberikan pada daerah-daerah yang belum terdampak atau terindikasi adanya PMK, vaksin akan diberikan dalam radius 10 KM dari daerah yang terindikasi telah terinveksi", jelas Bripka Nurafdal.

Sehubungan dengan hal tersebut, Polri melalui Polsek Kampung Dalam akan terus mengawal dan mensukaeskan pemberian vaksin pada hewan ternak masyarakat, akhir Bripka Nurafdal.(ha)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments